PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019
Home > Berita > Inhil

170 ASN Pemkab Inhil Ikuti Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah

Rabu, 23 November 2016 20:49 WIB
Advertorial
170-asn-pemkab-inhil-ikuti-ujian-dinas-dan-penyesuaian-ijazahKepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indragiri Hilir Fauzar menyampaikan sambutan.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Fauzar menghadiri Peyelenggaraan Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan Ujian Penyesuaian Ijazah bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Inhil, Rabu (23/11/2016).Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan ini digelar selama 2 hari, yakni 23-24 November 2016 dan diikuti oleh 170 peserta.

Dalam sambutannya, Fauzar mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah guna mengetahui tingkat kemampuan setiap aparatur sipil negara yang akan naik pangkat/Golongan yang lebih tinggi yang telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kemudian untuk mengetahui atau mengukur tingkat kemampuan, serta kompetensi yang dimiliki oleh setiap ASN yang akan mengajukan kenaikan pangkat penyesuian ijazah berdasarkan ijazah yang dimiliki," katanya.

Dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier ASN secara kompetensi, kualifikasi memenuhi syarat mereka tentunya mempunyai peluang untuk peningkatan karier lebih baik lagi ke depan.

"Dengan demikian saya meminta peserta ujian dinas harus meyadari tentang kenaikan pangkat dapat diberikan kepada setiap ASN yang telah menunjukan prestasi kerja dan telah melaksanakan tugasnya dengan baik serta telah memenuhi persyaratan sesuai dengan amanat Undang-undang," ucap Fauzar.

Dia berharap dengan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah yang dilaksanakan bisa membawa pengaruh yang luas dalam pengembangan karier dan kompetensi ASN, sehinga mereka yang dinyatakan lulus ujinan dan dinas akan memperoleh peningkatan kesejahteraan dan memiliki kesempatan promosi jabatan sesuai dengan prestasi kerja dan kopetensi yang dimiliki oleh ASN.

Untuk tenaga pengajar atau nara sumber yang akan memberikan materi pada ujian dinas dan ujian penyesuian ijazah ini adalah para pejabat administrator dan pejabat Pengawas Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Riau, serta BKD Kabupaten Inhil. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww