PotretNews.com Minggu 24 Juni 2018

Datang ke Batang Tuaka, Bupati Inhil Harapkan Partisipasi Masyarakat bagi Pembangunan Pendidikan

Selasa, 15 November 2016 14:18 WIB
Advertorial
datang-ke-batang-tuaka-bupati-inhil-harapkan-partisipasi-masyarakat-bagi-pembangunan-pendidikanBupati Indragiri Hilir HM Wardan berkunjung ke SMAN Tuah Gemilang Batang Tuaka sekaligus berdialog dengan masyarakat setempat.
BATANGTUAKA, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau mengharapkan sinergi bersama elemen masyarakat dalam pembangunan bidang pendidikan di daerah Kabupaten Indragiri Hilir.Harapan itu disampaikan Bupati Inhil HM Wardan saat menerima penyerahan bangunan pendopo SMAN Tuah Gemilang dari tokoh masyarakat peduli pendidikan di Kecamatan Batang Tuaka kepada Pemkab Inhil, Senin (14/11/2016).

Penyerahan bangunan tersebut diterima Bupati HM Wardan sempena menghadiri pelantikan Pengurus PGRI Kecamatan Batang Tuaka Masa Bhakti VI tahun 2016-2021, yang dipusatkan di Gedung SMAN Tuah Gemilang.

Hadir juga saat itu, Anggota DPRD Ady Hariyanto Sindrang, Bunda PAUD Hj Zulaikhah Wardan, sejumlah pejabat dan Ketua PGRI Inhil, camat dan unsur forkopimcam, serta ldan kepala desa se-Kecamatan Batang Tuaka.

Ads
Bupati Wardan dalam arahannya berharap agar guru-guru yang merupakan mitra pemerintah ini, dapat lebih proaktif menyampaikan apa saja yang menjadi kebutuhan bidang pendidikan pada kesempatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

"PGRI kecamatan harus muncul di Musrenbang, karena yang terpenting ke depan sasaran kita adalah peningkatan kualitas dan mutu pendidikan terutama para guru," kata Bupati Wardan.

Selanjutnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini berpesan kepada para guru sekolah, untuk tidak gagap teknologi dan harus terus meningkatkan kompetensinya seiring kemajuan zaman serta teknologi yang semakin canggih.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tokoh masyarakat yang peduli dengan dunia pendidikan di Kecamatan Batang Tuaka ini, yang telah menyerahkan bangunan pendopo kepada Pemkab Inhil untuk dipergunakan oleh pihak sekolah dan siswa-siswi SMAN Tuah Gemilang," imbuhnya.

Pengurus PGRI Kecamatan Batang Tuaka yang dilantik secara langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Inhil, Yaswar Aprilian ini dipimpin oleh Ketua, Suhaimi.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah juga berkesempatan menyerahkan bantuan alat permainan edukatif (APE) kepada pengurus TK Pembina Kecamatan Batang Tuaka.

"Harapan saya, semoga keberadaan pendopo dan alat permainan edukatif ini akan dapat mendukung serta memberikan manfaat dan pengaruh yang signifikan terhadap proses pendidikan, yang bermuara pada peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Inhil khususnya di Kecamatan Batang Tuaka," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

loading...
wwwwww