PotretNews.com Rabu 26 September 2018
Home > Berita > Rohil

Mantan Wakil Bupati Rokan Hilir Ilyas RB Meninggal Dunia di Jakarta

Mantan Wakil Bupati Rokan Hilir Ilyas RB Meninggal Dunia di Jakarta

Ilustrasi.

Rabu, 09 November 2016 10:51 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Ilyas Rivai Bungsu atau popules disapa Ilyas RB, Wakil Bupati Rokan Hilir Provinsi Riau 2001-2006, meninggal dunia di RS PGI Cikini, Jakarta, Selasa sekira pukul 13.30 WIB."Kami mendapatkan kabar meninggalnya tadi siang. Hari ini juga jenazah dibawa ke Pekanbaru," kata adik almarhum, Candra RB ketika dihubungi, Selasa.

BACA JUGA:

. Innalillahi, Tokoh Riau Asal Rohil Hang Temong Tutup Usia

Ads
Menurut dia, kerabat telah berdatangan di rumah duka, menunggu jenazah yang akan dikebumikan di Pekanbaru, Riau. Ilyas RB dikenal merupakan figur yang memiliki pengalaman di berbagai bidang terutama politik. Kiprahnya teruji dengan menjadi salah satu pejuang pemekaran Kabupaten Rokan Hilir.

Prestasi itu membuatnya diperhitungkan sehingga duduk sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir berpasangan dengan Wan Thamrin Hasyim (Bupati) lewat pemilihan yang digelar DPRD Rohil, kala itu.

Ia juga pernah memimpin sejumlah organisasi di antaranya menjadi Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Rohil dan pengurus PDI Perjuangan Rokan Hilir. Di ormas DPW Pemuda Pancasila (PP) Riau, almarhum juga pernah dipercaya sebagai wakil ketua presidium. Saat itu, PP dipimpin mendiang Syafli Duyun Tanjung.

"Orangnya punya jiwa sosial yang tinggi, siapa pun yang ingin berurusan beliau sedapat mungkin akan membantu," kata Hendrizal Roeslan, seorang tokoh pemuda Rohil di Pekanbaru. ***

Kategori : Rohil, Politik
Tour de Siak 2018
wwwwww