PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019
Home > Berita > Inhu

Penyegaran, Sejumlah Pejabat Polres Inhu Dimutasi

Penyegaran, Sejumlah Pejabat Polres Inhu Dimutasi

Ilustrasi.

Minggu, 06 November 2016 18:39 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Sejumlah perwira di jajaran Polres Indragiri Hulu (Inhu), Riau, kembali dimutasi. Tiga jabatan perwira akan digantikan oleh pejabat baru masing-masing kasat reskrim polres, Kapolsek Peranap dan Kapolsek Pasirpenyu.BACA JUGA:

. Mantan Istri Bupati Inhu AKP Refina Jabat Kasat Lantas Polres Pelalawan

"Benar, ada tiga pejabat yang dimutasi. Di antaranya, jabatan kasat reskrim polres, Kapolsek Pasir Penyu dan Kapolsek Peranap," kata Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni sebagaimana dikutip potretnews.com dari halloriau.com.

Disebutkan Abas, untuk jabatan Kasat Reskrim diisi oleh AKP Andri Setiawan yang sebelumnya menjabat Kasat Bimas Polres Kuansing. Sementara AKP Hidayat Perdana akan menduduki jabatan kasat di Polres Siak.

Begitu juga dengan Kapolsek Pasirpenyu yang sebelumnya dipimpin Kompol Ahmad Prihatin digantikan Kompol Johan Rivai yang sebelumnya berdinas di Polda Riau.

Sedangkan Kapolsek Peranap yang saat ini dijabat AKP Suparman akan digantikan AKP Anisman yang sebelumnya menbajat Kasubbag Sarpras Polres Inhu.

"Penetapannya telah kita terima, namun untuk serah terima jabatan masih menunggu pejabat yang baru," ucapnya. Dijelaskan Abas, mutasi atau pergeseran jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang lazim dan merupakan kebutuhan organisasi.

"Mutasi ini juga merupakan bentuk penyegaran yang kita lakukan terhadap aparatur Polri, sehingga dapat meningkatkan kinerja untuk jadi yang lebih baik," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Inhu, Peristiwa
wwwwww