PotretNews.com Senin 24 September 2018

Bupati Inhil Sebut Jumbara PMR Bisa Membangun Karakter Positif

Jum'at, 04 November 2016 06:18 WIB
Advertorial
bupati-inhil-sebut-jumbara-pmr-bisa-membangun-karakter-positifBupati Indragiri Hilir HM Wardan.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pelaksanan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) bisa membangun karakter positif di kalangan generasi muda di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.Pernyataan itu disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan dalam pidatonya sebelum membuka kegiatam Jumbara III PMR Tahun 2016, Kamis (3/11/2016) kemarin.

Dengan mengusung tema ”Pengabdian Sejak Dini untuk Generasi Berkemanusiaan di Masa Mendatang”, Jumbara PMR yang dipusatkan di Venue Futsal Jalan Lingkar II Tembilahan ini berlangsung hingga tanggal 6 mendatang dan diikuti 322 peserta dari Palang Merah Indonesia (PMI) PMR se-Inhil.

Bupati Inhil menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, apalagi keberadaan PMI yang menaungi PMR selama ini telah banyak membantu sebagian tugas pemerintah, terutama dalam bidang sosial kemanusiaan.

Ads
"Diharapkan, pelaksanaan jumbara ini dapat meningkatkan karakter positif dari generasi muda yang tergabung dalam PMR. Melalui kegiatan dalam pelaksanaan Jumbara ini akan membawa manfaat positif bagi kalangan remaja di masa mendatang," sebutnya.

Sedangkan Ketua PMI Inhil Hj Zulaikhah Wardan mengemukakan, kegiatan Jumbara PMR ini lebih kegiatan menumbuhkan kesadaran sosial dan peduli kepada lingkungan oleh kalangan generasi muda.

"Maka, dalam kegiatan Jumbara III PMR Tahun 2016 ini diisi dengan kegiatan sosial dan penanaman pohon dan tanaman hias ini merupakan cara untuk menumbuhkan kecintaan sosial dan peduli lingkungan di kalangan remaja dan menunjukan kepada masyarakat pemuda juga bisa berbuat banyak untuk lingkungannya," ujarnya.

Acara pembukaan Jumbara III ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Ketua PMI Hj Zulaikah Wardan disaksikan Bupati H Muhammad Wardan serta undangan lainnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Pemerintahan, Umum, Inhil
Tour de Siak 2018
wwwwww