PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019

Hari Ini, Ribuan Massa ”Gemmpa” akan Blokir Jalan di Persimpangan Purnama Kota Dumai

Hari Ini, Ribuan Massa ”Gemmpa” akan Blokir Jalan di Persimpangan Purnama Kota Dumai

Ilustrasi.

Rabu, 02 November 2016 06:22 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Atas nama Gerakan Masyarakat Mahasiswa dan Pemuda (Gemmpa), Rabu (2/11/2016) akan melakukan aksi memblokir jalan di persimpangan antara Jalan menuju TPI, Jalan Batubintang, Jalan Wan Amir dan Jalan Raja Haji Ali, Kota Dumai, Riau.Rencana itu dikatakan Kordinator Lapangan, Dedi Kurniawan. Aksi ini, menutup akses truk tangki yang akan melintas di Jalan Raja Haji Ali menuju Kecamatan Sungai Sembilan.

"Meskipun jalan akan kita blokir, masyarakat tetap bisa lewat. Aksi ini merupakan desakkan dan keluhan dari masyarakat, karena truk-truk tangki atau truk enam sumbu lebih sudah membahayakan masyarakat," kata dia sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Untuk diketahui, empat hari lalu telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raja Haji Ali yang mengakibatkan nyawa seseorang melayang atau meninggal dunia. Momen ini akan dijadikan momentum, bagaimana pemerintah dan instansi lainnya menanggulangi, serta meminimalisir agar kejadian itu tidak terulang kembali.

"Masyarakat yang harusnya diayomi, bukan sebaliknya. Saat ini, justru kebalikannya yang terjadi," ulasnya.

Menurut dia, Jalan Lingkar Parit Kitang, harus segera diselesaikan pembangunannya pada tahun 2017. Karena dengan akses jalan tersebut, bisa meminimalisir kecelakaan di dalam kota. "Aksi ini, sebagai titik kumpul di Sekretariat DPD KNPI Kota Dumai, pukul 08.00 WIB," ujarnya.

Dalam aksi ini, akan ada penandatanganan nota kesepakatan, untuk aparatur terkait di antaranya Wali Kota Dumai, dan lembaga rakyat yang mempunyai legalitas jelas, yaitu Ketua DPRD Kota Dumai dan seluruh pihak perusahaan. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Umum, Dumai
wwwwww