PotretNews.com Kamis 18 Oktober 2018
Home > Berita > Inhil

Blusukan ke Kecamatan Kateman, Beberapa Hal Ini Bikin Bupati Inhil Bangga

Jum'at, 21 Oktober 2016 06:29 WIB
Advertorial
blusukan-ke-kecamatan-kateman-beberapa-hal-ini-bikin-bupati-inhil-banggaBupati Indragiri Hilir HM Wardan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kateman, Selasa (18/10/2016) kemarin.
GUNTUNG, POTRETNEWS.com - Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, di sela-sela waktu berkunjung ke Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyempatkan diri untuk meninjau berbagai fasilitas infrastruktur masyarakat.Setelah di Guntung sendiri, di Desa Tanjung Raja, Selasa (18/10/2016) Wardan juga turun langsung melihat keadaan SMP Negeri 2 Kateman yang beberapa waktu lalu salah satu ruangannya rubuh. Pada kesempatan tersebut, Wardan juga meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil untuk mengupayakan perbaikan bagi sekolah tersebut. Selain itu, proyek peningkatan jalan khususnya jalan desa juga menjadi perhatian.

BACA JUGA:

. Bupati Inhil HM Wardan Mendadak Pingsan di Hotel Aryaduta Pekanbaru

Ads
. Busyet! Terkesan Disembunyikan, Ternyata Selama Ini Anggaran Humas Setdaprov Riau Rp25,7 Miliar

Tak cukup sampai di sana, mengarah pulang kembali ke Tembilahan, Rabu (19/10/2016), Wardan yang didampingi Kadis Disporabudpar, Kaban BPMPD, Plt. Dinas Bina Marga dan Kabid Paudni serta Kasi Dinas Pendidikan Inhil, juga menyempatkan diri singgah ke beberapa desa. Desa pertama yang dituju adalah Desa Hidayah, Kecamatan Pelangiran.

Seperti dikatakan Wardan, dirinya yang turun langsung ke beberapa tersebut bertujuan agar dapat memantau langsung pelaksanaan berbagai program pembangunan yang telah dirancangnya bersama Pemerintah Kabupaten Inhil maupun bersama pemerintah desa melalui anggaran DMIJ dan Dana Desa yang mereka miliki.

Saat diminta tanggapan, Wardan mengaku cukup puas dengan hasil pelaksanaan program di berbagai desa tersebut. Jalan-jalan desa yang telah bagus dengan panjang yang semakin bertambah itu, katanya, tentu dapat mendukung cita-citanya agar antardesa saling terhubung.

"Alhamdulillah pembangunan ruas jalan baik yang dilaksanakan melalui DMIJ maupun dana desa berjalan baik. Di beberapa tempat seperti yang kita lihat sudah selesai dan beberapa tempat lagi sudah mencapai 90 persen. Tentunya dengan ini, seperti apa yang jadi titik berat kita agar desa saling terhubung mudah-mudahan dapat tercapai tak lama lagi," katanya.

Terbukanya isolasi darat, kata Wardan, memang menjadi targetnya ke depan. Dengan begitu, imbuhnya, tentu akan memudahkan aktivitas masyarakat yang selama ini mengandalkan transportasi air (sungai) yang tentu memerlukan biaya relatif besar dibandingkan darat.

"Kita harapkan pertama sekali tentu antar desa ke kecamatan. Dengan ini tentunya sudah sangat membantu masyakarat," katanya.

Ke depan, tuturnya pula, dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Wardan menargetkan jalan penghubung kecamatan juga menjadi usulan yang dapat menjadi realisasi target kerjanya yaitu menghubungkan Inhil dalam jalur trasportasi daratnya.

"Kita harus punya target kerja, minimal di periode saya yang masih ada 2 tahun anggaran lagi. Mudah-mudahan target ini dapat dicapai pula karena kita akan upayakan nantinya dalam Musrenbang," imbuhnya.

Untuk dunia pendidikan sendiri, kata Wardan pula, tentu menjadi perhatiannya. Untuk itulah sebutnya, hampir di berbagai kunjungan yang dilakukannya selalu membawa pihak Disdik Inhil.

"Sehingga dengan begitu mereka dapat langsung mencatatnya. Kalau perlu difoto sehingga berbagai keluhan masyarakat di sektor ini dapat pula menjadi program prioritas bagi perencanaan mereka," tegas Wardan.

Pada kesempatan tersebut Bupati HM Wardan yang di dampingi Bunda PAUD dan beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil juga menyerahkan bantuan kepada PAUD Seroja Desa Hidayah Kecamatan Pelangiran secara simbolis oleh Bunda PAUD Hj Zulaikhah Wardan kepada salah seorang Pengurus PAUD Seroja Desa Hidayah. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww