Home > Berita > Inhil

Teken Kesepahaman di Sela-sela Konferensi Kerja PGRI, Peradi Siap Beri Bantuan Hukum Cuma-cuma untuk Guru di Inhil

Teken Kesepahaman di Sela-sela Konferensi Kerja PGRI, Peradi Siap Beri Bantuan Hukum Cuma-cuma untuk Guru di Inhil

Sebagian Pengurus PGRI Kabupaten Indragiri Hilir.

Rabu, 19 Oktober 2016 13:33 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Konferensi Kerja II Masa Bakti Periode Tahun 2015-2020 di Aula Wisma Kemuning Muda, Tembilahan, Selasa (18/10/2016). Acara yang tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhik Drs H Syaifudin MP. Hadir dalam kegiatan tersebut 60 orang peserta, utusan PGRI Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Kepala Dinas Pendidikan Inhil Drs H Syaifudin MP dalam pidatonya berharap konferensi dapat menghasilkan berbagai keputusan yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja PGRI khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Indragiri Hilir.

Ketua PGRI Indragiri Hilir Yaswar Aprilian SE MM dalam sambutannya menyebut, keberadaan dan peran PGRI sebagai wahana persatuan dan kesatuan guru, sekaligus muara pelayanan publik di bidang pendidikan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi daya dukung, tumbuh dan berkembangnya kualitas sumber daya manusia, pembangunan dunia pendidikan, dan membawa manfaat yang secara langsung dapat dirasakan oleh anggota, masyarakat dan pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Inhil menandatangi kesepahaman kerja sama dengan Ketua Peradi Riau – Kepri Syam Daeng Rani SH MH. Tujuannya, memberikan bantuan hukum dan Layanan Hukum secara cuma-cuma bagi guru di Kabupaten Indragiri Hilir.

Ketua Panitia Pelaksana Rusdianto SE MM dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini berlangsung selama satu hari 18 Oktober 2016, Dimulai dengan pembukaan, silang pleno I hingga III, selanjutnya program yang telah dimusyawarahkan dalam sidang tersebut disahkan dan akan menjadi program kerja PGRI Kabupaten Inhil untuk satu tahun mendatang. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww