PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019

Demo hingga Malam Hari, Ratusan Mahasiswa Jalan Soekarno-Hatta Dumai dengan Membakar Ban Bekas

Demo hingga Malam Hari, Ratusan Mahasiswa Jalan Soekarno-Hatta Dumai dengan Membakar Ban Bekas

Ratusan mahasiswa memblokir Jalan Soekarno-Hatta di Kota Dumai, Riau saat menyampaikan aspirasinya karena kekecewaannya terhadap Pemkot Dumai. (foto: goriau.com)

Rabu, 19 Oktober 2016 20:05 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Ratusan mahasiswa seluruh perguruan tinggi di Kota Dumai, Riau melakukan aksi memblokir Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (19/10/2016) sekitar pukul 19.20 WIB, tepatnya di depan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Dumai (STTD).Pantauan di lapangan, aksi unjuk rasa mahasiswa ini karena kekecewaannya terhadap Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, yang tidak mampu menerima aspirasi mahasiswa terkait beasiswa. Dalam aksi ini turun juga HMI Cabang Dumai, PMII Cabang Dumai, Sapma PP, dan BEM STT Dumai.

Selain melakukan orasi, mahasiswa juga membentangkan spanduk berwarna putih dengan tulisan ”kembalikan hak kami”, ”jangan bodohi kami”, dan ”jangan makan hak rakyat”.

Sebagaimana dikatakan Pengurus HMI Cabang Dumai Ilham Ma'arif kepada, bahwa orator dalam aksi menutup Jalan Soekarno-Hatta, seluruh ketua umum cabang dan presiden mahasiswa.

"Sampai tuntutan kami dipenuhi oleh Pemko Dumai, kami tidak akan beranjak dari jalan ini. Kami (mahasiswa) meminta Pemko Dumai juga meminta maaf di media massa, karena telah menipu kami (mahasiswa," ujarnya didampingi Teguh Hidayat, dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Dumai seperti dilansir GoRiau.com.

Hingga berita ini diterbitkan, mahasiswa masih memblokir Jalan Soekarno-Hatta. Juga terlihat personel Kepolisian Resor (Polres) Dumai, berjaga-jaga mengatur arus lalu lintas. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww