PotretNews.com Senin 19 November 2018

Modus Permainan Anak-anak, Ternyata Begini Wujud Gelper City Game Center di Pasar Bawah Pekanbaru

Modus Permainan Anak-anak, Ternyata Begini Wujud Gelper <i>City Game Center</i> di Pasar Bawah Pekanbaru

Salah satu mesin permainan yang dibawa melalui pintu masuk City Game Center Pasar Bawah Pekanbaru, Sabtu malam (15/10/2016). (foto: goriau.com)

Minggu, 16 Oktober 2016 15:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gelanggang permainan (gelper) City Game Center (CGC) Pasar Bawah Pekanbaru yang digadang-gadangkan sebagai tempat bermain anak, berbanding terbalik ketika para pengungjung masuk ke tempat permainan yang ada di lantai tiga gedung Pasar Bawah tersebut.Saat tiba di lantai tiga Gedung Pasar Bawah (Pasar Wisata) para pengunjung sudah langsung disuguhkan dengan gambar poster wanita berbusana minim yang sangat tidak pantas dilihat untuk anak-anak.

Begitu masuk ke dalam, memang beberapa mesin permainan yang tersedia seperti diperuntukkan bagi anak-anak. Namun, uniknya, pengunjung yang bermain justru dari kalangan dewasa dan kebanyakan pengunjung sudah berkeluarga, diperkirakan berusia di atas 20 tahun.

Bahkan di dalam tempat permainan tersebut tampak berserakan sampah bungkusan dan puntung rokok. Dugaan adanya praktik perjudian semakin kuat, setelah Polisi mengetahui sistem penukaran koin oleh para pemain.

Ads
Kasat Reskrim Polresta Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto SH SIk mengungkapkan, para pemain bisa menukarkan koin permainan dengan sejumlah voucher yang termyata bisa ditukar dengan uang tunai.

"Gelper ini (CGC) diindikasi ada praktik judinya, karena voucher permainan bisa diuangkan. Tapi kita dalami lagi untuk memastikannya," kata Bimo, Sabtu (15/10/2016) malam, seperti dilansir GoRiau.com.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui pasti jumlah pengunjung, karyawan CGC serta mesin permainan yang diamankan ke Polresta Pekanbaru. Karena masih dalam pemeriksaan intensif. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww