PotretNews.com Kamis 30 Maret 2017
Home >  Berita >  Peristiwa

Kumpulkan 20.135 Dukungan, Jawahir Yakin Lolos Nyalon Bupati Kampar

Kumpulkan 20.135 Dukungan, Jawahir Yakin Lolos <i>Nyalon</i> Bupati Kampar

Ilustrasi/Pasbalon Perseorangan, Jawahir - Bardansyah Harahap menyerahkan berkas dukungan secara simbolis kepada KPU Kampar, Senin (8/8/2016).

Minggu, 02 Oktober 2016 17:15 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Bakal Calon Bupati Kampar Provinsi Riau Jawahir begitu yakin lolos dalam pencalonan pada Pilkada Kampar 2017. Keyakinannya itu semakin kuat setelah mengantarkan dukungan perbaikan ke KPU Kampar, Sabtu (1/10/2016). Tak tanggung-tanggung, dukungan perbaikan yang diserahkan sebanyak 20.135.Bakal calon bupati yang berpasangan dengan Balon Wakil Bupati Bardansyah Harahap ini menyatakan, hanya butuh sepertiga dari 20.135 dukungan untuk dapat lolos pencalonan. Sebab, kata dia, kekurangan untuk memenuhi syarat jumlah minimal hanya 6.354 dukungan.

"Kalau nanti dari verifikasi faktual, yang sah hanya sepertiga aja, sudah lolos kita," ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kampar ini. Dia bersyukur, Tim bentukannya berhasil mengumpulkan 20.135 dari yang diminta KPU hanya minimal 12.372 dukungan.

Menurut Jawahir, dukungan perbaikan dikumpulkan dari 20 kecamatan. Dari satu kecamatan yakni, Koto Kampar Hulu, nihil. Dijelaskan, Koto Kampar Hulu sulit dijangkau. Ditambah lagi, jumlah penduduk di daerah tersebut tidak banyak.

Ads
Jawahir mengklaim dukungan perbaikan yang diserahkan ke KPU siang itu dapat dipertanggungjawabkan. Meski ia tidak menampik, waktu yang dimiliki untuk mengumpulkan dukungan kurang dari sebulan sejak Rapat Pleno KPU Kampar tentang penetapan hasil verifikasi dukungan tahap pertama.

"Alhamdulillah lah. Tim kita dapat mengumpulkan (dukungan perbaikan)," ujar Jawahir. Menurut dia, Tim langsung bergerak setelah KPU mengumumkan kekurangan dukungan. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

loading...
Kategori : Peristiwa, Politik, Kampar
www www