Home > Berita > Riau

Brigjen Pol Zulkarnain Nyatakan Perang terhadap Bandar Narkoba di Riau: Negara Lain Pecandunya Saja Ditembakin, Sikat Itu..

Brigjen Pol Zulkarnain Nyatakan Perang terhadap Bandar Narkoba di Riau: Negara Lain Pecandunya Saja Ditembakin, Sikat Itu..

Kadiv Propam Polri Brigjen Pol Idham Aziz (kiri), pejabat lama Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto (kedua kiri), pejabat baru Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain (kedua kanan), dan pejabat baru Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto (kanan)

Sabtu, 01 Oktober 2016 18:50 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Usai dilantik 30 September 2016 kemarin, Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain langsung menyebar warning, terutama terhadap para bandar narkoba yang ingin ”main-main” di wilayah hukumnya, Provinsi Riau. Dengan tegas ia menyampaikan, tidak akan ada toleransi bagi mereka. "Ini penekanan Kapolri, di negara lain saja seperti Fillipina, para pecandunya saja ditembakin, masak di kita masih ada (yang gunakan narkoba, red)," ucapnya.

"Bagi saya tidak ada toleransi, sikat itu narkoba. Jadi jangan main-main, apalagi penyelundup-penyelundup yang ke Riau, akan kita sikat mereka," tandas Kapolda Riau, Sabtu (1/10/2019) sore, di Sekolah Polisi Negara (SPN), Pekanbaru.

Secara internal, Zulkarnain bakal segera mengaktifkan pengawasan ketat bagi jajarannya, dengan melibatkan Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) dan Propam Polda Riau. "Ini komitmen saya ke depan," jawab dia.

"Untuk ke luar, ada Direktorat Reserse Narkona di Polda Riau, koordinasikan dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Riau untuk sikat itu narkoba, bikin rusak negeri ini, lebih bahaya, tentunya banyak kali korbannya," ujarnya.

Untuk diketahui, geografis Riau yang terdiri dari perairan menjadikannya sebagai sasaran empuk masuknya narkoba, bahkan dari luar negeri. Para bandar memanfaatkan pelabuhan tikus yang minim pengawasan. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Riau, Peristiwa, Hukrim
wwwwww