Pohon Pisang Berbuah Setinggi 2 Meter Lebih Hebohkan Warga Kuok Kampar

Pohon Pisang Berbuah Setinggi 2 Meter Lebih Hebohkan Warga Kuok Kampar

Pisang dengan buah sepanjang dua meter di Kuok.

Minggu, 25 September 2016 03:29 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Sebuah pohon pisang batu yang saat ini sudah memiliki berbuah lebih kurang dua bulan, memunculkan buah yang aneh. Bagaimana tidak pohon pisang yang tingginya cuma 2,5 meter tersebut saat ini telah memiliki buah sepanjang lebih kurang dua meter lebih. Hal tersebut dibenarkan Burhan pemilik pohon pisang yang dinamakannya Pisang Seribu Tandan yang terdapat di halaman rumahnya di Dusun Sei Durian Desa Bukitmelintang Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (24/9/2016) siang.

Burhan menjelaskan bahwa sebenarnya dirinya sudah lama ingin berniat menebang pohon pisang tersebut, sebab pisang yang dimilikinya tersebut sudah lama tetapi tidak mau masak. Akan tetapi tandang pisang tersebut semakin hari semakin panjang, untuk saat ini tandan buah pisang tersebut sudah mencapai lebih kurang 2,3 meter.

Dilihat dari perkembangan jantung pisang tersebut, buah pisang yang tumbuh segar itu akan terus tumbuh menghasilkan buah, dengan demikian perkiraan Burhan. Buah pisang tersebut kemungkinan nantinya akan terus bertambah panjang bahkan bisa nantinya tumbuh terus sampai ke tanah.

Hingga saat ini pisang sepanjang dua meter tersebut membuat heboh warga setempat dan menjadi latar untuk selfie-selfie bagi para pengunjung, bukan warga Bukit Melintang saja, belakangan ini dari Kota Bangkinang sekitarnya bahkan warga Pekanbaru sempat mampir untuk melihat pisang tersebut, sebab foto pisang tetsebut sudah banyak beredar dimedia sosial atau dunia maya.

Sementara itu Sri Rahayu Wulandari warga Kota Bangkinang saat melihat pisang tersebut Sabtu pagi (24/9/2016), menjelaskan kedatangannya ke lokasi hanya untuk melihat kebenaran pisang tersebut. Sebab sejauh ini dia hanya melihat poto pisang yang menurutnya aneh tersebut hanya beredar di medsos.

Setelah melihat langsung Sri percaya bahwa benar tandan buah pisang tersebut lebih tinggi dari tubuhnya. ”Selama hidup baru saat ini melihat secara langsung buah pisang yang memiliki buah tandan sepanjang dua meter lebih," ujar Sri. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Kampar, Peristiwa
wwwwww