Atlet Anggar Bengkalis Persembahkan Medali Emas PON XIX untuk Riau

Atlet Anggar Bengkalis Persembahkan Medali Emas PON XIX untuk Riau

Ilustrasi.

Minggu, 25 September 2016 15:45 WIB
Mukhlis Wijaya
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Zulfikar (24) atlet anggar asal Kabupaten Bengkalis yang mewakili Riau pada ajang PON XIX/2016 di Jawa Barat berhasil menyumbangkan emas pertama dari cabang ini dari nomor floret perorangan putra mengalahkan atlet dari Sulawesi Selatan dengan skor (15-9) di Hotel Haris Bandung, Sabtu (24/09/2016). Selain Zulfikar di nomor yang sama, M Fattah Prasetyo berhasil menyumbangkan perunggu dan di nomor degen perorangan putri, Megawati yang juga atlet asal Bengkalis berhasil menambah medali perak untuk Riau.

Pelatih Anggar Bengkalis Arianto ketika dihubungi, Minggu (25/9/2016) mengatakan bahwa prestasi yang diraih anak didiknya ini merupakan sebuah kebanggaan buat masyarakat Kabupaten Bengkalis dan juga Provinsi Riau.

"Emas yang disumbangkan Zulfikar yang merupakan anak asli dari Desa Pematang Duku Bengkalis dan dua medali lainnya di cabor anggar ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis maupu Provinsi Riau," kata dia.

Selain itu, imbuh Arianto, dalam PON XIX di Jabar ini atlet anggar asal Riau turun di 13 nomor. Di antaranya nomor floret putra dan putri perorangan dan beregu, sabel putra, degen putra dan putri. Selain itu target yang diberikan oleh KONI Riau sudah tercapai.

"Target yang diberikan KONI Riau, 1 emas dan 1 perunggu sudah melebihi dari taget tersebut karena untuk saat ini sudah meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu," jelas Arianto yang juga menjabat Ketua Pengkab Anggar Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, menurut Arianto, Zulfikar saat ini berada di peringkat 16 nasional berharap dukungan dari Pemkab Bengkalis melalui KONI dan Provinsi Riau agar prestasi ini bisa lebih ditingkatkan nantinya ke kancah internasional.

"Kita berharap dukungan penuh dari semua pihak. Untuk pembinaan harus ditingkatkan lagi dan hal ini tidak terlepas dari pendanaan," ujarnya. ***

Kategori : Peristiwa, Sport, Riau
wwwwww