Home > Berita > Riau

Wakapolres, Kasat dan Sejumlah Kapolsek di Riau Bergeser Tempat, Berikut Daftarnya

Wakapolres, Kasat dan Sejumlah Kapolsek di Riau Bergeser Tempat, Berikut Daftarnya

Ilustrasi.

Jum'at, 23 September 2016 19:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Selain merotasi delapan perwira menegah di jajaran Polda Riau, pergantian jabatan juga terjadi untuk setingkat wakapolres, Kasat, beberapa kapolsek di Riau serta sejumlah jabatan strategis lainnya. Di antaranya Wakapolres Kepulauan Meranti yang dijabat Kompol Rudi Anton dimutasi menjadi Kasikorwas Polsus Subditbinsatpampolsus Ditbinmas Polda Riau. Tempatnya diisi oleh Kompol Wawan, yang kini menjabat Kabag Ops Polres Dumai.

Wakapolres Kampar Kompol Azwar juga mendapat posisi baru menjadi Wakapolres Inhil, sementara Wakapolres Inhil Kompol Basa Emden Banjarnahor mengisi tempat Wakapolres Kampar.

Menurut data yang dirangkum, Jumat (23/9/2016) malam, jabatan Kasat Narkoba di Polresta Pekanbaru yang ditempati Kompol Iwan Lesmana Riza juga bergeser. Ia ditunjuk sebagai Kanit I Subdit IV, Ditreskrimsus Polda Riau.

Posisi Kompol Iwan selanjutnya akan ditempati Kapolsek Limapuluh, Kompol Dedi Herman. Sedangkan tempat Dedi berikutnya akan diisi oleh Kapolsek Pekanbaru Kota, Kompol Rinaldo Aser.

Sementara jabatan yang ditinggalkan Rinaldo akan ditempati oleh Kompol Willy Andrian yang kini menjadi Kasiturjawali Subditgakkum Ditsabhara Polda Riau.

Lalu jabatan Kapolsek Pangkalankuras yang kini ditempati Kompol Dwi Atmaja juga dirotasi. Ia ditunjuk sebagai Kanit III Subdit II Ditintelkam Polda Riau. Tempatnya akan diisi oleh Kompol Ali Ardi yang sekarang menjadi Kasibinluh Subditbintibluh Ditbinmas Polda Riau.

Jabatan yang ditinggalkan Ali Ardi diisi oleh AKP Ferizal yang saat ini menjadi Panit II unit I Subdit IV Ditreskrimum Polda Riau. Kapolsek Kateman Inhil, Kompol Asmar juga dimutasi dan digantikan Kompol Bainar, yang saat ini menjadi Kanit III Subdit I Ditintelkam.

Kapolsek Dumai Barat, Kompol Sasli Rais juga dimutasi menjadi Kabag Ops Polres Dumai menggantikan Kompol Wawan. Posisi Kapolsek Dumai Barat selanjutnya ditempati AKP Asmida.

Berikutnya Kapolsek Pinggir, Kompol Raden Edi Saputra yang ditunjuk menjadi Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti. Tempatnya digantikan Kapolsek Dumai Timur Kompol Ade Zamrah, dan posisi Ade digantikan oleh Kompol Siringo Ringo.

Kapolsek Siberida, Kompol Bastari juga dimutasi. Tempatnya digantikan Kompol Sahat Bona Salomo Tambunan. Kemudian Kapolsek Siak, Kompol Ahmad Rozali diganti dengan Kompol Abdul Rahman.

Kapolsek Rengat Barat, Kompol Franky Tambunan juga diganti oleh Kompol Afrizal. Adapun Franky dimutasi menjadi KabagOps Polres Inhu. Selanjutnya Kapolsek Rupat Utara, AKP Bustanuddin digantikan dengan AKP Jasri Tabing, yang kini menjabat Kapolsek Rupat.

Mutasi juga dilakukan untuk beberapa perwira lainnya berpangkat Komisaris Polisi (Kompol), diantaranya Kabag Ops Polresta Pekanbaru, Polres Pelalawan, Kepulauan Meranti dan Polres Inhu. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Riau, Peristiwa
wwwwww