Home > Berita > Dumai

Bisnis ”Esek-esek” Terselubung Jadi Pemicu Tingginya Angka HIV/AIDS di Dumai

Bisnis ”Esek-esek” Terselubung Jadi Pemicu Tingginya Angka HIV/AIDS di Dumai

Ilustrasi.

Jum'at, 23 September 2016 17:01 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Banyaknya tempat prostitusi terselubung di Kota Dumai, Riau, menjadi pemicu bertambahnya warga yang terinfeksi HIV/AIDS di Kota Dumai, Riau, terus bertambah setiap tahunnya. Hal itu dikatakan Pengelola Program Komisi Penanggulangan AIDS Kota Dumai Rudi Samson saat ditemui, Jumat siang (23/9/2016). Tempat prostitusi terselubung di Dumai, meliputi salon plus-plus dan tempat karoke.

"Kita sudah datangi seluruh salon dan tempat karoke yang ada di Kota Dumai, namun pelaku usaha tidak mengakui adanya transaksi seksual di tempat usahanya. Memang bisa saja di sana tidak ada transaksi seksual, hasil survei kita, transaksi seksual dilakukan di hotel," bebernya

Keanehan yang terjadi saat pihak KPA Kota Dumai meletakkan kondom gratis di tempat-tempat yang memang rawan penyebaran HIV/AIDS dan habis semua. Kondom gratis diletakan untuk mengantisipasi penularan atau kasus baru.

"Kita letakkan kondom gratis di tempat hiburan malam, salon plus-plus, karoke dan panti pijat dan bidan, paling cepat habis selama seminggu," ungkapnya.

Ia menegaskan, bahwa korban yang tertular HIV/AIDS bukan penderita melainkan terinfeksi. Karena mereka (yang terinfeksi) tidak merasakan sakit dan tetap sehat, jika masih terinfeksi HIV.

"Kalau sudah AIDS, sudah menunjukkan timbulnya gejala-gelaja penyakit, seperti tbc, kanker kulit, diare berkepanjangan, timbulnya gelenjar getah bening," ujarnya. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Dumai, Umum
wwwwww