Pilkada Kabupaten Kampar 2017

Benar-benar Lucu! Di Hadapan Massa, Balon Bupati Kampar Ini Berpesan kepada Istrinya agar ”Jangan Terlalu Banyak Menuntut” Jika Dirinya Terpilih

Benar-benar Lucu! Di Hadapan Massa, Balon Bupati Kampar Ini Berpesan kepada Istrinya agar ”Jangan Terlalu Banyak Menuntut” Jika Dirinya Terpilih

Jawahir-Bardansyah mendaftar ke KPU Kampar melalui jalur perseorangan, kemarin.

Jum'at, 23 September 2016 05:57 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Meski belum terpilih jadi Bupati Kampar Provinsi Riau, Jawahir, bakal calon (balon) yang mendaftar ke KPU pada Kamis (22/9/2016) itu ternyata punya pesan yang unik. Pasalnya, di hadapan ratusan massa dan di komisioner KPU Kampar, Jawahir hanya berpesan agar istrinya tidak banyak permintaan dan tuntutan jika dirinya nanti terpilih jadi bupati.

''Saya ingin membangun Kampar, Serambi Mekkah yang bersih. Pesan saya, saya tujukan kepada istri saya, supaya tidak banyak tuntutan dan permintaan jika nanti saya terpilih jadi Bupati Kampar,'' kata Jawahir saat memberi sambutan di hadapan KPU Kampar. Pesan unik ini pun membuat massa yang hadir ketawa dan tersenyum.

Usut punya usut, Jawahir ternyata menyadari bahwa membangun Kampar itu harus bersih dari korupsi. Jika korupsi bisa dihilangkan, maka pembangunan akan lancar. Kunci pertama untuk menghindari sifat korupsi adalah memulainya dari rumah tangga.

''Dan terima kasih setulusnya kepada semua rekan-rakan yang sudah mengantarkan kami, kita akan membangun kampar kedepannya,'' tambahnya disambut gelak tawa para pendukungnya.

Lima Pasangan Bakal Calon
Memasuki hari kedua penerimaan pendaftaran pasangan calon, Kamis (22/9/2016), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kampar menerima sudah menerima lima pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kampar. Hari ini, ada dua pasbalon, yakni pasangan Jawahir-Bardansyah (jalur independen) dan pasangan M Amin-M Shaleh (diusung Partai Demokrat dan Hanura). Sementara Rabu kemarin, atau hari pertama ada 3 paslon yang mendaftar yakni Alfisyahri-Wibowo, Zulher-Dasril Affandi dan Azis-Catur Sugeng.

Kemarin, aula kantor KPUD Kampar disambangi Pasbalon Jawahir-Bardansyah sekira pukul 14.00 WIB dengan diantar ribuan pendukung. Jawahir-Bardansyah setibanya di depan Kantor KPU diantar menggunakan gubano (alat musik tradisional Kampar) hingga ke depan Aula Kantor KPU Kampar, dan disambut dengan atraksi silat dan kalungan bunga dari Ketua KPU Yatarullah didampingi Komisioner KPU lainnya.

Sebelum Daftar ke KPU Kampar, Balon M Amin Ziarah ke Makam Ibundanya
Sementara itu, KPU Kampar juga semakin semarak karena datangnya ribuan simpatisan dan kader partai Hanura dan Demokrat Kampar mengantarkan Pasbalon Muhammad Amin-Muhanmad Saleh.

Bakal Calon Bupati Kampar Muhammad Amin SAg MH sebelum mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar melakukan ziarah ke makam ibundanya di Desa Pulau Permai, Kecamatan Tambang, Kamis (22/9/2016) pagi.

Amin yang didampingi istrinya Asnawati dan Bakal Calon Wakil Bupati Drs H Muhammad Saleh dan istri Hj Erita disambut keluarga dan ratusan masyarakat sekitar di desa makam ibundanya.

Sebelum meninggalkan Desa Pulau Permai, Amin dan Saleh menyampaikan beberapa patah kata kepada keluarga dan masyarakat. Amin minta kepada keluarga, masyarakat khususnya masyarakat Tambang untuk selalu mendoakannya supaya sukses menjadi Bupati Kampar bersama pasangannya Muhammad Saleh di Pilkada Kampar tahun 2017 mendatang.

Amin juga mohon dukungan masyarakat Tambang di Pilkada Kampar karena selama ini Tambang selalu menjadi penentu kemenangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar.

Amin juga mengatakan, dirinya bersama Muhammad Saleh belum melakukan deklarasi sebagaimana bakal calon lainnya karena langsung mendaftar ke KPU. "Siap ini kita baru melakukan deklarasi. Insya Allah sekitar lima puluh ribu orang akan kita hadirkan," ucap Amin.

Usai ziarah ke makan ibunda tercinta Amin dan Saleh serta rombongan langsung ke Pondok Pesantren Islamic Centre di Kampar. Di sini Amin-Saleh telah disambut ribuan pendukungnya dari berbagai desa dan kecamatan. Menurut rencana, usai Salat Zuhur berjemaah dan makan bersama Amin-Saleh dan ribuan pendukung langsung bergerak ke Bangkinang menuju Kantor DPC Hanura dan Demokrat untuk selanjutnya mendaftar di KPU Kampar. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Peristiwa, Politik, Kampar
wwwwww