Pilkada Kabupaten Kampar 2017

Bakal Calon Bupatinya Belum Kembali dari Tanah Suci, Khairuddin Siregar Terpaksa Daftar Sendiri

Bakal Calon Bupatinya Belum Kembali dari Tanah Suci, Khairuddin Siregar Terpaksa Daftar Sendiri

Khairuddin saat mendaftar ke KPU Kampar.

Jum'at, 23 September 2016 18:32 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Beberapa menit jelang pukul 15.00 WIB, Jumat (23/9/2016), Bakal Calon Wakil Kepala Kepala Daerah Kabupaten Kampar  Khairuddin Siregar tiba di Aula Sekretariat KPU Kampar Provinsi Riau. Sesuai jadwal, pasbalon perseorangan ini mendaftar untuk ikut Pilkada Kampar. Suasana sekitar Aula KPU Kampar di hari terakhir ini, berbeda dari dua hari masa pendaftaran sebelumnya. Sistem pengamanan kali ini lebih ketat. Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja Kampar membentuk barikade di halaman depan gedung aula.

Pintu aula pun dijaga lebih ketat. Sementara di dalam gedung, beberapa polisi sibuk mengatur posisi penempatan hadirin pada kursi yang ditata apik. Bahkan, awak media sempat diarahkan duduk di bagian belakang dalam gedung aula.

"Di belakang aja ya, pak. Yang hadir 50 orang," kata seorang personel kepolisian. Padahal pada dua hari sebelumnya, pengaturan di dalam aula tidak sedemikian ketat. Pendaftaran bakal calon ini hanya dihadiri Khairuddin Siregar dan istri.

Menurut Khairuddin, Bakal Calon Bupati Kampar Rahmat Jevary Juniardo (Ardo) masih berada di Mekkah, Arab Saudi, menunaikan ibadah haji. "Insya Allah, beliau akan sampai di Tanah Air tanggal 26 September nanti," katanya.

Sebelum prosesi pendaftaran dimulai, di halaman aula digelar orasi dukungan kepada Ardo - Khairuddin. Orasi dipimpin oleh Eva Yuliana, Ibu Ardo yang kini menjabat Anggota DPRD Riau dan Ketua DPC Partai Demokrat Kampar.

Saat di dalam aula memasuki pembacaan doa, pendukung Ardo - Khairuddin di luar aula juga memanjatkan doa. Pembacaan doa di dua tempat dengan pengeras suara dilaksanakan pada waktu bersamaan.

Kehadiran Eka Sumahamid mengenakan kaos khas pendukung Ardo - Khairuddin juga sempat mencuri perhatian. Sekretaris DPD II Partai Golongan Karya ini sempat membikin heboh saat pasangan Azis Zaenal - Catur Sugeng Susanto, Rabu (21/9/2016) sore lalu. KPU sempat mempersoalkan ketidakhadiran Eka mengantarkan pendaftaran Azis - Catur bersama fungsionaris Golkar sebagai partai pendukung. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Kampar, Politik, Peristiwa
wwwwww