Home > Berita > Riau

Usai Ikuti Rapat Konsultasi PKK Tingkat Provinsi Riau, Zulaikhah Wardan Langsung Bergerak Gagas Acara Serupa untuk Level Kabupaten Inhil

Usai Ikuti Rapat Konsultasi PKK Tingkat Provinsi Riau, Zulaikhah Wardan Langsung Bergerak Gagas Acara Serupa untuk Level Kabupaten Inhil

Foto bersama Ketua TP PKK Provinsi Riau dengan pengurus TP PKK Kabupaten Inhil.

Selasa, 20 September 2016 23:09 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti pembukaan rapat konsultasi PKK Tingkat Provinsi Riau Tahun 2016 di Pekanbaru, Senin (19/9/2016) malam. Pertemuan yang terpusat di salah satu hotel di Jalan H Imam Munandar, Simpang Sudirman No 17 Pekanbaru, bertemakan "Kita Sukseskan Prioritas Program Kerja PKK dengan Pradigma Baru untuk Mewujudkan Keluarga Indonesia yang Sejahtera".

Pertemuan ini dihadiri Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah & Pembangunan Desa Provinsi Riau, narasumber dari Pusat Anak Agung Ayu Sri Adnyani & H Johan Susmono, SKPD terkait, Ketua TP PKK kabupaten/kota, dan lain-lain.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutan dan sekaligus membuka acara menyebutkan, setiap tahun Tim Penggerak PKK Pusat mengadakan Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Tingkat Nasional yang bertujuan untuk meyampaikan informasi-informasi sesuai situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat yang dituangkan dalam program kerja, baik program kerja prioritas maupun program kerja unggulan dari masing-masing pokja," katanya.

Untuk tahun 2016, lanjutnya, Rakon PKK Tingkat Nasional telah dilaksanakan pada 30 Mei-2 Juni 2016 Jakarta, yang diikuti oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Seluruh Indonesia Bersama Sekretaris & Ketua-Ketua Pokja.

Lebih jauh Sisilitas Arsyadjuliandi menjelaskan dalam Rakon PKK Tingkat Nasional Tahun 2016, dibahas tindak lanjut dari hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015 yang dijabarkan menjadi program kerja prioritas serta program kerja unggulan masing-masing pokja.

Program unggulan ini menurut Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman merupakan ciri khas gerakan PKK untuk mencapai visi dan misinya yang mutlak dilaksanakan oleh seluruh jajaran TP PKK sampai dengan kelompok-kelompok PKK dan dasawisma sesuai dengan peran, fungsi & kapasitasnya masing-masing.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikha Wardan dalam wawancara menyampaikan rasa syukur karena peserta dari Inhil berpartisipasi aktif dalam Rapat Konsultasi PKK Tingkat Provinsi Riau Tahun 2016 di Pekanbaru,19-20 September 2016.

"Kita juga di kabupaten harus melaksanakan kegiatan ini, dengan kita mendapatkan informasi, kita juga akan mengundang kecamatan dan Dinas Terkait," harapnya.

Zulaikhah juga menyebut, dalam Rakon PKK Tingkat Nasional Tahun 2016 dibahas tindak lanjut dari hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015 yang dijabarkan menjadi program kerja prioritas serta program kerja unggulan masing-masing pokja.

"Harapan kita kepada PKK kecamatan, setelah rapat ini kita harus secepatnya meyampaikan perkembangan informasi ini sehingga mereka dapat mengikuti," imbuhnya.

Adapun peserta Rakon PKK 2016 dari PKK Kabupaten Inhil yang hadir mendampingi Ketua PKK Hj Zulaikha Wardan adalah, Sekretaris Hj Ade Erra Eddy Efrizal, Pokja I Hj Salmah Ansyari, Pokja II Hj Rita Said Ismail, Pokja III Hj Erawati Ir H Kuswari MP, dan Pokja IV Hj Rumisis Yulizen. ***

Kategori : Riau, Inhil, Umum
wwwwww