Home > Berita > Riau
Laporan Wartawan potretnews.com Mukhlis dari Bandung

Riau Kalah Dramatis Lawan dari Jabar di Final Takraw Putri PON XIX

Riau Kalah Dramatis Lawan dari Jabar di Final Takraw Putri PON XIX

Ilustrasi.

Selasa, 20 September 2016 20:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Tim sepak takraw beregu putri Riau gagal merebut emas PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar). Langkah Florensia dan kawan-kawan dihentikan tuan rumah 2-1 di final, Selasa (20/9/2016). Kekalahan takraw Riau pada nomor tim putri menjadi momen dramatis bagi para atlet. Bertanding di final menantang tuan rumah Jabar, Riau kalah dengan dramatis.

Di nomor tim ini, setiap tim menurunkan tiga regu untuk mencari kemenangan. Pada regu pertama yang dikomando Florensia, Riau menang mudah dari Jabar. Di regu kedua, situasi berbalik. Riau kalah mudah dari tim Jabar.

Karena posisi 1 - 1, maka pertandingan regu ketiga menjadi penentu. Di sinilah moment saling kalah mengalahkan dan kejar mengejar poin tersebut.

Pada regu ketiga ini, Jabar unggul pada set pertama dengan skor 21 - 11. Di set kedua, pada pertengah pertandingan, Riau ketinggalan namun bisa membalikkan keadaan sehingga skor 18 - 21 untuk kemenangan Riau.

Set ketiga pun menjadi penentu siapa yang akan meraih emas. Suasana GOR Takraw yang ada di Kompleks UPI Bandung pun semakin padat. Ditambah lagi dengan dukungan suporter tuan rumah yang sangat ramai.

Di set ketiga ini, kejar - kejaran poin terjadi. Skor sempat tertahan 11 - 1. Setelah 12 - 12. Menyusul lagi, 14 - 13 untuk Jabar.

Jabar sempat unggul 20 - 15 dari Riau. Namun Riau berhasil menahan Jabar dengan menambah empat poin sehingga skor 20 - 19.

Ketegangan pun menyelimuti pemain kedua tim. Dan akhirnya, Jabar memiliki peluang untuk melakukan smash ke tim Riau dan berhasil merubah kedudukan menjadi 21 - 19. Jabar pun keluar sebagai peraih emas. ***

Kategori : Riau, Sport
wwwwww