PotretNews.com Sabtu 23 Juni 2018

Warga Tuding Limbah PKS PT Tri Bakti Sarimas Penyebab Ikan Mati di Sungai Batang Pantai Kuansing

Warga Tuding Limbah PKS PT Tri Bakti Sarimas Penyebab Ikan Mati di Sungai Batang Pantai Kuansing

Ilustrasi.

Senin, 19 September 2016 17:52 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Masyarakat Pucuk Rantau menuding Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik Tri Bakti Sarimas mencemari Sungai Batang Pantai. Akibatnya, ikan-ikan yang ada di sungai tersebut mati, Minggu (18/9/2016)."Kita menduga, ikan-ikan ini mati karena limbah PKS milik TBS tumpah ke sungai," ujar Maiputra Irawan, warga setempat yang juga pengurus Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Pucuk Rantau, Senin (19/9/2016) siang.

Dikatakan Putra, ikan sudah mulai ngambang ke permukaan sungai sejak pukul 10.00 WIB . Tidak sedikit ikan yang mati, akibatnya mengancam mata pencarian warga sekitar.

"Ini jelas mengancam pendapatan masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sungai," ujar Putra. Ia meminta, perusahaan bertanggung jawab atas sungai yang diduga tercemar oleh limbahnya.

Ads
Sementara itu, Humas PT TBS Arifin memastikan tidak ada terjadi kebocoran limbah hingga mencemari sungai. Bahkan, untuk memastikan penyebab ikan yang mati tersebut, pihak perusahaan bersama pemerintahan desa sudah turun untuk mengecek.

"Setelah kita cek bersama-sama, tidak ada limbah yang bocor. Kita belum bisa memastikan penyebab ikan tersebut mati, sebab saat ini masih dalam penyelidikan," tegas Arifin. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

loading...
Kategori : Kuansing, Peristiwa
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww