PotretNews.com Kamis 18 Oktober 2018

Dua Pedayung Ini Tambah Pundi-Pundi Medali Emas Riau di PON XIX Jabar

Dua Pedayung Ini Tambah Pundi-Pundi Medali Emas Riau di PON XIX Jabar

Tim Dayung Provinsi Riau Tanzil Hadid dan Wiko naik podium menerima medali emas di PON Jabar. (foto: riaupos)

Sabtu, 17 September 2016 20:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua pedayung Riau yang turun di nomor Rowing, Double Scull Kelas Ringan (LM2X), Tanzil Hadid dan Wiko turut menambah pundi-pundi medali emas Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.Pada pertandingan final yang digelar di Siru Cipule, Karawang, Jumat (16/9/2016) siang, tersebut Tanzil dan Wiko berhasil mencatatkan waktu 6 menit, 53.34 detik.

Mereka unggul tipis dari pedayung Jawa Timur, Ihram - Muhammad Yakin yang meraih medali perak dengan catatan waktu 6 menit, 53.51 detik. Sedangkan urutan ketiga ditempati pedayung tuan rumah, Jawa Barat, Fahmi Fadhil - Muhammad Ageng Krismanto dengan catatan waktu 7 menit, 09.78 detik.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau, Sanusi Anwar didampingi Pelatih Dayung Riau, M Amin mengaku sangat senang tambahan medali dari atlet asuhannya tersebut. Namun ini baru awal karena masih banyak medali emas yang diperebutkan di cabor dayung.

Ads
''Ini baru awal, mudah-mudahan besok kita kembali mendulang medali emas,'' ujar Sanusi, kemarin.

Sementara itu, Tanzil Hadid yang disaksikan keluarga besarnya langsung ke Situ Cipule juga bangga bisa meraih medali emas bersama Wiko. Atlet asal Desa Teluk Paman, Kecamatan Kampar Kiri, Kampar tersebut masih berharap bisa menambah medali emas.

''Alhamdulillah kami bisa meraih medali. Persaingannya memang berat, sebab lawannya juga rekan-rekan sesama atlet pelatnas,'' sebut Tanzil.

Ketatnya persaingan Riau dan Jatim, baru terlihat di 10 meter terakhir lintasan. Tanzil - Wiko mulai terlihat menambah jarak dari Ihram - Muhammad Yakin dan memastikan emas Riau.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis yang turut menyaksikan pertandingan di Situ Cipule juga mengapresiasi raihan emas dari Tanzil dan Wiko. Sehingga peluang untuk meraih 10 medali emas di Dayung masih terjaga.

''Saya lihat peluang atlet Riau cukup terbuka. Kalau di nomor-nomor berikutanya bisa mendulang emas lagi, tentu kita berpeluang meraih juara umum cabor dayung,'' sebutnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Jpnn.com

Kategori : Peristiwa, Sport, Riau
wwwwww