Buka PON XIX Jabar, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Bertanding dan Minta Atlet Bikin Bangga Daerah Masing-masing

Buka PON XIX Jabar, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Bertanding dan Minta Atlet Bikin Bangga Daerah Masing-masing

Presiden RI Jokowi menyampaikan sambutan sebelum membuka secara resmi PON XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (17/9/2016) malam.

Sabtu, 17 September 2016 22:30 WIB
BANDUNG, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar. Jokowi mengucapkan selamat bertanding pada seluruh atlet yang berasal dari 34 provinsi di seluruh Indonesia ini. Pembukaan PON Jabar dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (17/9/2016) malam. Pembukaan dihadiri sejumlah menteri Jokowi dan para gubernur di Indonesia. Secara simbol Jokowi, Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan Ketua Umum KONI Tono Suratman.

"Saya ucapkan selamat bertanding pada seluruh atlet. Berjayalah di tanah legenda di Jawa Barat ini. Buat bangga daerah kalian masing-masing," kata Jokowi dalam sambutannya. Dia berharap ajang olahraga empat tahunan tersebut bisa membuat Indonesia tambah maju dan bersatu. Sebab olahraga akan membuat tubuh menjadi kuat.

"Dengan menggalakkan kompetisi olahraga kita berharap akan menjadi bangsa yang tangguh. Sebab seperti mensana incor pora sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," ungkapnya.

Dalam pembukaan, beragam kegiatan disuguhkan panitia mulai dari parade kontingen, atraksi budaya, video maping, hingga pesta kembang api. Pembukaan dipadati pengunjung yang memadati separuh tribun stadion GBLA tersebut. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Merdeka.com

wwwwww