Setelah Mogok Kerja, PT Duta Palma Nusantara Akhirnya Penuhi Tuntutan Karyawan

Setelah Mogok Kerja, PT Duta Palma Nusantara Akhirnya Penuhi Tuntutan Karyawan

Suasana mediasi antara Darmex Agro Group dan karyawannya yang difasilitasi oleh Disosnaker Kuansing, Kamis (15/9/2016) siang.

Kamis, 15 September 2016 22:47 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Anak perusahaan Darmex Agro Group yang beroperasi di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, yakni PT Duta Palma Nusantara dan Cerenti Subur akhirnya mengabulkan tuntutan karyawan. Manajemen berjanji akan membayar sisa gaji selama tujuh bulan pada 20 September 2016. Keseriusan tersebut dituangkan dalam surat perjanjian yang ditandatangani kedua belah pihak dan disaksikan oleh Pemkab Kuansing, dalam hal ini Dinas Sosial Tenaga Kerja (Disosnaker), Kamis (15/9/2016).

"Alhamdulillah, sudah ada kesepakatan antara keduabelah pihak, setelah kita lakukan mediasi di lapangan," kata Kepala Disosnaker Kuansing, Muharlius.

Karena itu, lanjut Muharlius, pihaknya tidak akan membawa persoalan ini ke tingkat pimpinan daerah. Kendati demikian, dirinya akan terus memantau pelaksanaan komitmen perusahaan tersebut.

"Kita berharap, perusahaan benar-benar merealisasikan janjinya. Sehingga, tidak ada lagi gejolak yang muncul," ujar Muharlius.

Sementara itu, Sornov Siahaan selaku koordinator aksi mengucapkan terimakasih kepada Disosnaker yang telah memfasilitasi persoalan tersebut. Sebelumnya, Polres Kuansing juga melakukan mediasi, namun gagal. Sebab, perusahaan membedakan karyawan kebun dan pabrik.

"Ya, mudah-mudahan perusahaan merealisasikan komitmennya. Coba dari dulu seperti ini, pasti tidak akan berlarut-larut," ujar Sornov.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ribuan karyawan Darmex Agro Group melakukan mogok kerja setelah sisa gaji senilai Rp190 ribu tak kunjung dibayarkan.

Dalam pertemuan di PKS Duta Palma, perusahaan diwakili oleh Jhonny Marpaung, Tovariga T Ginting, Keppler Sitorus dan Ivan Pahlevi.***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Kuansing, Peristiwa
wwwwww