PON XIX/2016 Jabar

Luar Biasa, Perenang Riau Vanessae Eva Rebut Emas dan Pecahkan Rekor Baru PON yang Bertahan 19 Tahun

Luar Biasa, Perenang Riau Vanessae Eva Rebut Emas dan Pecahkan Rekor Baru PON yang Bertahan 19 Tahun

Perenang Riau Anandia Treciel Vanessae Eva memecahkan rekor gaya dada 100 meter putri di PON XIX. (foto: antara)

Kamis, 15 September 2016 07:52 WIB
BANDUNG, POTRETNEWS.com - Perenang Provinsi Riau Anandia Treciel Vanessae Eva memecahkan rekor nasional renang nomor 100 meter gaya dada putri pada PON XIX/2016 Jabar di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, Rabu. Pada final nomor 100 meter gaya dada putri itu Vanessae yang berlomba di lintasan keempat tampil prima mencatat waktu 1 menit 11,89 detik. Catatan waktu tersebut memecahkan rekor nasional sebelumnya atas nama Rita Mariani 1 menit 11,96 detik yang dicatatkan pada 13 Oktober 1997 di Jakarta.

Dengan hasil itu, Vanessa berhak atas medali emas. Medali perak diraih andalan Bali, Eva Lilian yang mencatat waktu 1 menit 11,99 detik serta perunggu diraih oleh Margaretha Kretapradani (Jateng) dengan catatan waktu 1 menit 12,44 detik.

Rekor nasional yang dibukukan Vanessae merupakan rekor kedua yang pecah di lintasan renang UPI Kota Bandung itu pada hari pertama pertandingan cabang olahraga itu.

Hasil ini membuat kontingen Riau total mengumpulkan satu medali emas, satu perak dan satu perunggu.Torehan tiga medali ini mengantarkan kontingen Riau untuk sementara di peringkat ke empat daftar perolehan medali dibawah, Jawa Barat 3 emas 2 perak, satu perunggu, Banten 2 emas dan Jatim satu emas dua perak dan dua perunggu. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Suara.com/Antara

Kategori : Peristiwa, Sport, Riau
wwwwww