Home > Berita > Rohil

Sebelum Laga Kambing, Bus Intra Sempat Kejar-kejaran dengan 2 Bus Lain dan Oleng Usai Hindari Truk Rusak

Sebelum Laga Kambing, Bus Intra Sempat Kejar-kejaran dengan 2 Bus Lain dan Oleng Usai Hindari Truk Rusak

Kondisi truk tronton setelah ditabrak Bus Intra di Rohil, subuh tadi. (foto: kepolisian/goriau.com)

Minggu, 04 September 2016 13:12 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Empat orang tewas setelah Bus Intra terlibat kecelakaan maut dengan truk tronton di jalan lintas Telukberembun, daerah Rantaubais, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Minggu (4/9/2016) subuh tadi, pukul 05.30 WIB. Menurut kepolisian sementara ini, tabrakan terjadi diduga akibat pengemudi bus ugal-ugalan. "Bus Intra ini kejar-kejaran dengan dua bus lainnya," kata Kapolres Rohil AKBP Hendri Posma Lubis, Minggu pagi.

Namun di depan ternyata ada sebuah truk yang terparkir di badan jalan. Truk ini dalam kondisi rusak. "Dua bus di depan berhasil mengelakkan tanda parkir (mobil rusak) yang dipasang di jalan, tapi bus terakhir menabrak tanda parkir itu," katanya.

Akibatnya, bus oleng dan hilang kendali. Saat kondisi ini, tiba-tiba muncul dari arah berlawanan sebuah truk tronton. Braaak.., laga kambing pun tak bisa lagi terelakkan. Empat orang dinyatakan meninggal dunia.

Kondisi bus ini juga ringsek parah di bagian depan, begitu juga truk tronton. Bahkan supir truk ikut jadi korban (tewas, red) dalam peristiwa naas ini. Semua korban kini sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Empat orang korban tewas tersebut antara lain dua orang laki-laki dan dua lagi perempuan. Untuk korban luka berat ada enam orang, di mana dua diantaranya perempuan dan empat lagi laki-laki.

"Sebanyak 12 orang lainnya luka ringan. Semuanya sudah mendapat perawatan tim medis. Total keseluruhan korban ada 22 orang," ujar AKBP Hendri Posma Lubis. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Rohil, Peristiwa
wwwwww