PotretNews.com Jum'at 19 Oktober 2018
Home > Berita > Inhil

Inilah Warga Inhil yang Selamat dari Terkaman Buaya saat Memasang Umpan Memancing

Inilah Warga Inhil yang Selamat dari Terkaman Buaya saat Memasang Umpan Memancing

Murjohan (30), korban yang selamat dari terkaman buaya.

Jum'at, 02 September 2016 18:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Nasib baik masih berpihak pada Murjohan (30) warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Dia selamat dari terkaman buaya saat lagi mancing di parit.Peristiwa ini tepatnya terjadi di Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuindra, Kab Inhil, Riau, Kamis (1/9/2016) pukul 00.00 WIB. Korban yang lagi mancing di parit tiba-tiba diterkam buaya sepanjang 2 meter.

"Korban selamat dari terkaman buaya, hanya mengalami luka bagian pundaknya," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Marpaung kepada wartawan.

Dolifar menjelaskan, dalam peristiwa tersebut korban saat itu lagi duduk di atas jembatan di pinggir parit. Saat lagi memasang umpan yang ketiga kalinya, tiba-tiba di tengah malam itu buaya langsung menerkamnya. Korban terjatuh dipinggiran parit dan langsung kabur.

Ads
"Paginya, korban melaporkan peristiwa tersebut ke pihak Polsek setempat," kata Dolifar. Atas laporan tersebut, pihak Polsek Kuindra mengutus Kanit Sabhara Ipda Firman bersama 4 anggotanya untuk mengecek ke lokasi kerjadian. Dibantu juga anggota Koramil.

"Tim Polsek dan Koramil mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada akan buaya di sungai tersebut," kata Dolifar. Selain itu, warga diminta untuk menjaga anak-anaknya untuk tidak bermain di sekitaran parit. Karena kasus warga diterkam buaya bukan kali pertama terjadi di wilayah Inhil.

"Warga harus tetap waspada terhadap buaya liar. Terutama untuk mengajak anak-anaknya agar tidak bermain di sekitaran sungai," kata Dolifar. Beberapa bulan lalu, dua kakak beradik di Inhil juga diserang buaya. Malah korban yang usia 7 tahun sempat ditarik buaya ke dalam sungai.

Sang kakak berusaha mencari adiknya yang tiba-tiba hilang dari pandangannya. Saat buaya muncul sambil menggigit lengan korban, sang kakak datang menghampiri untuk menyelamatkan adiknya. Sang kakak bergumul dengan buaya demi menyelamatkan adiknya dan berhasil lolos dari maut. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Detik.com

Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww