Home > Berita > Inhil

Bupati Inhil Minta Warganya Senantiasa Waspada: Jangan Bangun Rumah di Daerah Rawan Longsor

Bupati Inhil Minta Warganya Senantiasa Waspada: Jangan Bangun Rumah di Daerah Rawan Longsor

Bupati Inhil HM Wardan saat berkunjung melihat kondisi Pasar Sungai Piring yang roboh akibat diterjang angin kencang.

Rabu, 31 Agustus 2016 07:56 WIB
Advertorial
MANDAH, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan meminta kepada masyarakat untuk waspada terhadap ancaman musibah dan tidak membangun rumah di daerah pesisir yang rawan longsor. Hal itu disampaikannya saat bersama dengan Anggota DPRD Provinsi Riau Hj Septina Primawati didampingi beberapa pejabat pemkab tatkala berkunjung di Desa Belaras Kecamatan Mandah yang diterjang angin kencang beberapa waktu lalu.

Selain mengunjungi warga yang terkena musibah, Bupati HM Wardan beserta rombongan juga memberikan bantuan serta memotivasi mereka untuk tabah dan tegar menghadapi ujian tersebut.

Selain mengungkap belasungkawa dan turut prihatin atas kejadian yang menimpa warganya, Bupati HM Wardan tidak lupa pula mengingatkan agar ke depannya berhati-hati.

"Saat musim panas hati-hati karena rentan kebakaran. Selain itu, kepada masyarakat juga hendaknya jika ingin membangun rumah jangan di pesisir pantai yang rawan longsor," tuturnya.

Selanjutnya, bupati menginstruksikan kepada pihak kecamatan dan kelurahan/desa untuk mendistribusikan bantuan secara merata kepada penduduk yang terkena musibah.

Untuk diketahui, angin kencang mengakibatkan 51 unit rumah rusak dan 6 rumah yang mengalami rusak berat. Rumah penduduk yang rusam tersebut tersebar di empat desa se-Kecamatan Mandah yaitu Belaras, Batang Sari, Bidari, dan Cahaya Baru.

Sementara itu, Hj Septina dalam kesempatan itu ikut merasa prihatin dengan musibah yang menimpa Inhil, khususnya daerah yang merupakan kampung kelahiran dari suaminya, Rusli Zainal tersebut. (adv/pemkab/suf) 

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww