PotretNews.com Selasa 20 November 2018

Pesawat Pembuat Hujan Buatan di Riau Ditarik, Digeser ke Tapanuli Utara, Ini Masalahnya…

Pesawat Pembuat Hujan Buatan di Riau Ditarik, Digeser ke Tapanuli Utara, Ini Masalahnya…

Ilustrasi.

Senin, 22 Agustus 2016 14:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pesawat jenis Cassa yang selama ini melakukan teknologi modifikasi cuaca (TMC) untuk membuat hujan buatan di Riau ditarik. Saat ini pesawat digeser ke Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut)."Pesawat untuk TMC kini bertugas melakukan penanggulangan kebakaran di Sumut," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau, Edwar Sanger, Senin (22/8/2016).

Menurut Edwar, pergeseran pesawat TMC ke Sumatera Utara tersebut untuk membantu pengisian Waduk Silangit serta mencegah terjadinya kebakaran di wilayah itu.

Edwar juga menyebut bahwa penarikan pesawat TMC karena akan ada kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Sumut.

Ads
"Dengan ditariknya pesawat Cassa, berarti sudah tidak ada lagi pelaksanaan hujan buatan," ucap Edwar yang juga wakil ketua Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau.

Pesawat Cassa itu sendiri diketahui sudah mendukung kegiatan TMC untuk menciptakan hujan buatan sejak Juli 2016. Sudah puluhan ton garam ditebar di langit Riau. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Okezone.com

wwwwww