PotretNews.com Selasa 22 Mei 2018

Dalam Sehari, Sedikitnya 30 Hektar Hutan Terbakar di Bengkalis

Dalam Sehari, Sedikitnya 30 Hektar Hutan Terbakar di Bengkalis

Ilustrasi.

Minggu, 21 Agustus 2016 13:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan di Desa Tasik Serai Kabupaten Bengkalis, Riau terus meluas. Hanya di hari Sabtu, 20 Agustus, sedikitnya 30 hektare hutan yang terbakar.Hingga malam tadi kebakaran masih berlangsung. Sejak pagi hingga malam, tim Satgas Darat Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau masih berjibaku memadamkan api.

Sedikitnya 127 personel dari tim gabungan TNI, Polri, Manggala Agni terus berada di lokasi kebakaran. Namun kondisi medan yang sulit dijangkau jadi kendala upaya pemadaman. Belum lagi kencangnya tiupan angin yang membuat api cepat menjalar.

"Selain medan yang sulit, kendala kita lainnya adalah minimnya sumber air," ucap Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono Sabtu (20/8/2016).

Ads
Selain tim darat, pemadaman di Kecamatan Pinggir, Bengkalis ini juga menggunakan helikopter. Walau sudah melakukan beberapa kali melakukan water bombing (pengeboman air), kebakaran belum tertangani. Pemadaman kebakaran di Pinggir Kabupaten Bengkalis, dipimpin Kapolda Riau Brigjen Suprianto. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Okezone.com

loading...
Pesona Siak
wwwwww