Tontowi/Liliyana Persembahkan Kado Emas untuk HUT RI, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade Rio de Janeiro

Tontowi/Liliyana Persembahkan Kado Emas untuk HUT RI, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade Rio de Janeiro

Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan RI semakin lengkap dengan sukses Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016. (foto: reuters/sindonews.com)

Kamis, 18 Agustus 2016 00:15 WIB
RIO DE JANEIRO, POTRETNEWS.com - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI semakin lengkap dengan sukses kontingen Olimpiade Indonesia meraih medali emas pertama di Olimpiade Rio 2016. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi yang terbaik di nomor ganda campuran cabang bulu tangkis setelah mengalahkan duet Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Riocentro-Pavilion 4, Rabu (17/8/2016). Pasangan yang kerap disapa Owi/Butet hanya butuh dua game 21-14 dan 21-12 untuk memastikan medali emas Indonesia. Owi/Butet memang tmapil penuh determinasi, terutama pada set pertama. Meski pasangan Malaysia lebih dulu membuka angka, namun Tontowi/Liliyana mampu mengatasi keadaan dan mengendalikan permainan.

Pada game kedua, pasangan Malaysia sempat memberikan perlawanan, namun perlahan tapi pasti Owi/Butet kembali mampu menguasai situasi dan terus menekan lawan. Owi/Butet terus memimpin pada angka 15-12, hingga mengunci dengan skor 21-12.

Ini menjadi medali emas pertama Indonesia di Olimpiade cabang bulu tangkis di nomor ganda campuran. Sebelumnya, Indonesia meraih emas dari nomor tunggal putra (2 emas), tunggal putri (1 emas), dan ganda putra (3 emas).

Sukses ini juga menambah panjang rekor kemenangan Owi/Butet atas Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Dalam sembilan pertemuan terakhir kedua pasangan, Owi/Butet mendominasi melalui delapan kemenangan. Satu-satunya kekalahan Owi/Butet terjadi di turnamen super series China Terbuka 2012. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Sindonews.com

Kategori : Peristiwa, Sport
wwwwww