Home > Berita > Siak

Misteri Sabu Seharga Miliaran Rupiah yang Ditemukan dari Mobil Yaris BK 1956 HU saat Polisi Menangani Korban Kecelakaan Maut di Minas

Misteri Sabu Seharga Miliaran Rupiah yang Ditemukan dari Mobil Yaris BK 1956 HU saat Polisi Menangani Korban Kecelakaan Maut di Minas

Di dalam jok mobil inilah sabu seberat 3 kilo ditemukan polisi usai kecelakaan maut yang melibatkan Toyota Yaris dan truk Fuso di Minas Barat, Rabu petang kemarin.

Kamis, 18 Agustus 2016 17:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian masih mengusut misteri temuan tiga bungkus besar sabu-sabu seberat tiga kilogram dari mobil Toyota Yaris yang terlibat kecelakaan mau dengan truk fuso, di Minas Barat, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Rabu (17/8/2016) petang kemarin. Usut punya usut, narkoba yang ditaksir bernilai miliaran rupiah itu ditemukan polisi tersimpan di dalam jok/kursi penumpang bagian tengah. Agar tidak mencolok, kulit jok tersebut ditempel sedemikian rupa. Sementara sabu dibungkus plastik hitam dan dilakban.

"Di dalam jok tengah kita temukan. Karena mencurigakan kita cek, ternyata isinya diduga sabu," jawab Kapolres Siak AKBP Restika Perdamaian Nainggolan saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (18/8/2016) siang.

Polisi, kata dia, belum mau terburu-buru memastikan apakah penumpang mobil Yaris ini merupakan bandar narkoba atau bukan. "Itu yang masih kita selidiki. Soalnya dari empat orang di dalam mobil, tiga di antaranya meninggal dunia dan satu lagi masih kritis di RSUD," lanjutnya.

Alhasil, mata rantai terkait misteri tiga kilogram sabu tersebut sampai detik ini belum bisa ditelusuri lebih jauh. "Apakah memang tujuan (sabunya) ke Pekanbaru atau daerah lain, kita belum bisa pastikan. Yang jelas barang buktinya sudah kita amankan," ucap Restika.

Dalam kecelakaan tersebut, tiga penumpang Toyota Yaris tersebut tewas. Dua orang termasuk sopir meninggal dunia di lokasi kejadian, di Jalan Yos sudarso, Km 40 Desa Minas barat, satu lagi tewas saat di perjalanan menuju puskesmas dan seorang lainnya kritis.

"Jadi posisinya itu, Yaris melaju kencang dengan kondisi jalan sedikit menurun. Entah kenapa, sopir terlalu ke kanan sehingga akhirnya menabrak fuso dari arah berlawanan. Kondisi mobilnya ringsek parah dan mayoritas korban mengalami luka di kepala dan pinggang," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Siak, Peristiwa, Hukrim
wwwwww