Habiskan Rp334 Miliar Sepanjang Semester I 2016, Pemerintahan Kepulauan Riau Paling Gencar Beriklan di Media

Habiskan Rp334 Miliar Sepanjang Semester I 2016, Pemerintahan Kepulauan Riau Paling Gencar Beriklan di Media

Ilustrasi.

Kamis, 18 Agustus 2016 20:18 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil riset Nielsen Advertising Information Services yang dirilis oleh Nielsen Indonesia mencatat ada lima produk dan satu pemda yang menghabiskan biaya iklan terbesar sepanjang semester I 2016. Executive Director Head of Media Business Nielsen Indonesia, Hellen Katherina menyebutkan, lima produk tersebut adalah Dunhill (rokok kretek), Indomie, sirup Marjan, Traveloka dan Indosat Ooredo IM3.

"Dunhill nilai belanja iklan mencapai Rp 488,9 miliar, indomie Rp 451 miliar, bulan Ramadhan menghantarkan sirup Marjan menjadi pengiklan terbesar ketiga dengan total Rp 366 miliar, Traveloka Rp 326 miliar, dan Indosat Ooredo IM3 Rp 303 miliar," ujar Hellen di Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Sementara untuk pemerintahan, Pemerintah Daerah Kepulauan Riau tercatat memasang iklan sebesar Rp 334 miliar sepanjang semester I 2016.

Informasi belanja iklan dikumpulkan dari data advertising information services yang memonitor aktivitas periklanan Indonesia.

Riset ini mencakup iklan di 15 stasiun televisi, 99 surat kabar dan 123 majalah dan tabloid.

"Semua angka didasarkan pada gross rate card, tanpa menghitung diskon, promo dan lain-lain," pungkas Hellen.

Sekadar informasi, Nielsen Holdings adalah sebuah perusahaan informasi dan pengukur global dalam informasi pemasaran dan konsumen, televisi dan pengukuran media lainnya, online, pengukuran mobile, pameran perdagangan dan properti. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Kompas.com

Kategori : Pemerintahan, Umum
wwwwww