Kado Spesial di Hari Kemerdekaan RI, Riau Dikepung 278 Titik Panas

Kado Spesial di Hari Kemerdekaan RI, Riau Dikepung 278 Titik Panas

Ilustrasi.

Rabu, 17 Agustus 2016 08:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Riau belum merdeka dari kepungan titik panas, malah semakin parah dan jumlahnya terus meningkat. Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofika (BMKG), titik panas di sana sudah mencapai 278 titik. Jumlah titik panas (hot spot) hari ini menunjukan jumlah terbanyak selama 2016. Berdasarkan pantauan BMKG Pekanbaru, titik panas terbanyak berada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Berdasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua, hot spot di Rohil mencapai 123 titik," ujar Staf Analiasa BMKG Pekanbaru, Slamet Riadi, Rabu (17/8/2016). Kemudian di Kabupaten Meranti ada 36 titik panas, Rokan Hulu tercatat ada 30 titik panas, Kabupaten Siak ada 28 titik.

"Bengkalis ada 22 titik, Kota Dumai ada 20 titik, Kuansing delapan titik, Pelalawan dan Kampar masing-masing empat titik, serta Indragiri Hilir tiga," ucapnya.

Sementara untuk keseluruhan Pulau Sumatera ditemukan 365 titik panas dengan terbanyak di Provinsi Riau. "Selain Riau di Pulau Sumatera ditemukan titik panas di Sumatera Utara dengan jumlah 42 titik. Provinsi Bangka Belitung ada 27 titik, Jambi lima titik, Sumatera Barat empat titik, dan Kepulauan Riau dua titik," pungkas Slamet. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Okezone.com

Kategori : Peristiwa, Riau
wwwwww