Perancang Busana Asal Riau Gantung Diri di Tokonya

Perancang Busana Asal Riau Gantung Diri di Tokonya

Warga memadati toko yang menjadi lokasi gantung diri seorang desainer asal Riau di Gejayan, Condongcatur, Depok, Sleman, Senin (15/8/2016) siang.

Selasa, 16 Agustus 2016 12:15 WIB
SLEMAN, POTRETNEWS.com - Seorang perancang busana tewas gantung diri di toko miliknya di Jalan Anggajaya III Gejayan, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Senin (15/8/2016). Jasad Basyaruddin (33) menggantung pertama kali ditemukan oleh karyawannya, Fitri Rosiawati (25),sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu Fitri hendak membuka toko menggunakan kunci cadangan, karena berulang kali mengetuk pintu tak kunjung direspon Basyaruddin.

Setelah masuk ke dalam toko ia sempat curiga karena saat mengucapkan salam tidak ada jawaban. Kebiasaan pelaku, saat karyawan membuka toko, Basyaruddin masih tidur. Merasa curiga, Fitri masuk menuju ruangan belakang toko. "Saya kebelakang lihat ada yang berdiri doang, saya enggak berani melihat," ungkap Fitri.

Fitri kemudian keluar toko dan meminta pertolongan pemilik konter ponsel yang tokonya berdampingan. Akhirnya warga melaporkan kematian Basyaruddin ke Polsek Depok Timur.

Kapolsek Depok Timur AKP Andrey Valentino mengungkapkan, pelaku ditemukan menggantung di kusen dengan seutas tali streng.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku yang memiliki namadesainer Sebastian Rudy meninggal karena gantung diri. "Ciri-cirinya menunjukkan meninggal karena gantung diri," ujar Andrey.

Pelaku terakhir kali dihubungi kerabat pada Senin sekitar pukul 01.00 WIB. Jenazah lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Sardjito. Dugaan sementara pelaku asal Riau itu nekat mengakhiri hidupnya lantaran beban pikiran. Beberapa waktu sebelum kejadian, pelaku sempat mengatakan ingin bunuh diri. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Tribunjogja.com

Kategori : Peristiwa, Riau
wwwwww