Home > Berita > Dumai

Pura-pura Jadi Polisi, Eh Malah Ditangkap Polisi Benaran

Pura-pura Jadi Polisi, Eh Malah Ditangkap Polisi Benaran

Tersangka (memakai singlet putih) ketika diperiksa tim penyidik.

Selasa, 09 Agustus 2016 09:28 WIB

DUMAI, POTRETNEWS.com - Berpura-pura sebagai polisi, ZA (40) warga Gang Kopi, Kecamatan Dumai Barat, terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Dumai Barat, Senin (8/8) sekira pukul 09.30 WIB.

Diamankannya pelaku berawal dari adanya laporan masyarakat yang merasa tertipu atas perbuatan yang dilakukannya. Di mana pelaku mengaku polisi dari Polda dan menjanjikan bisa mendapatkan sepeda motor hasil tangkapan.

Berawal dari laporan tersebut, tim opsnal Polsek Dumai Barat langsung melakukan penyelidikan. Tidak butuh lama melakukan penyidikan, petugas akhirnya berhasil meringkus pelaku di Jalan Raja Ali Haji, Kecamatan Dumai Barat.

Dalam penggeledahan yang dilakukan petugas di lapangan, dari tangan pelaku ditemukan rompi polisi bewarna hijau stabilo yang disimpan pelaku dalam jok sepeda motornya.

Tidak sampai di situ, petugas pun turut mengamankan handphone seluler, dan foto copy KTP korban. Guna memastikan adanya atribut Polri yang lainnya, petugas kembali melakukan pengembangan di rumah pelaku. Alhasil di dalam lemari kamarnya ditemukan pin polisi anti KKN.

ZA saat dikonfirmasi mengaku, kalau rompi polisi dan pin polisi yang dimilikinya memang sengaja dibelinya. “Rompi sama pin polisi itu sengaja saya beli pak. Dan itu baru 3 minggu yang lalu saya beli,” ungkap ZA.

Sementara itu, Kamaruddin (32) warga Purnama yang merupakan salah satu korban dari tindak kejahatan yang dilakukan pelaku, mengatakan, bahwa dirinya merasa tertipu atas perbuatan pelaku.

“2 minggu yang lalu, dia (pelaku, red) datang menjumpai saya dan mengaku sebagai polisi. Dalam pembicaraan yang kami lakukan, pelaku meminta uang Rp2 juta untuk mengurus sepeda motor yang ditangkap,” ujar Kamarudin.

Lanjut Kamarudin lagi, setelah lama menunggu kepastian dari pelaku yang tak kunjung ada kabar, dirinya bersama beberapa korban lain melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Dumai Barat.

“Yang menjadi korban atas kejahatan pelaku tidak hanya saya, masih banyak yang lainnya. Dan kami datang ke Polsek ini untuk melapor agar tidak ada lagi korban lainnya,” jelas Kamarudin.

Pantauan di lapangan, saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Dumai Barat guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.***


editor: wawan s
sumber: pekanbarumx.co

Kategori : Dumai, Hukrim
wwwwww