Lahan Dekat Lokasi Wisata Sungai Hijau di Kabupaten Kampar Terbakar

Lahan Dekat Lokasi Wisata Sungai Hijau di Kabupaten Kampar Terbakar

Water canon ikut memadamkan kebakaran hutan di Sungai Hijau Kabupaten Kampar Provinsi Riau. (foto: okezone.com)

Senin, 08 Agustus 2016 12:37 WIB
RIAU, POTRETNEWS.com - Kebakaran lahan terjadi di dekat daerah wisata Sungai Hijau Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Riau. Selain mengerahkan personel, Polres Kampar juga mengerahkan mobil air water canon (AWC) yang selama ini dipakai untuk mengantisipasi huru-hara. "Kebakaran di Sungai Hijau hari ini sudah tertangani," ucap Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra Senin (8/8/2016).

Kebakaran di Sungai Hijau sudah terjadi sejak kemarin sore. Selain personil Polri, pemadaman juga dibantu oleh TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar.

Selama ini Polres Kampar dan aparat terkait selalu memberikan imbauan agar masyarakat maupun korporasi tidak melakukan pembakaran jika ingin membuka lahan.

Jika masih juga ada yang membandel, Polres Kampar akan menindak dan memproses hukum pemilik lahan dan pelaku pembakar hutan dan lahan.

"Jika tetap ada yang tetap melakukan kita akan menindak tegas pelaku pembakar lahan dan hutan. Selama ini kita selalu berupaya melakukan upaya pencegahan dengan melakukan dialog dan warga dan membagikan selebaran kepada masyarakat agar jangan membakar," ucap Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Okezone.com

Kategori : Kampar, Peristiwa
wwwwww