PotretNews.com Senin 24 September 2018

Ditarik Buaya, Jari Tangan Nelayan Rantaukopar Rohil Patah, Sampannya Terbalik

Ditarik Buaya, Jari Tangan Nelayan Rantaukopar Rohil Patah, Sampannya Terbalik

Jasri korban digigit buaya di Rantaukopar, Rokan Hilir.

Senin, 08 Agustus 2016 11:33 WIB
UJUNGTANJUNG, POTRETNEWS.com - Seorang nelayan warga Desa Rantaukopar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau benama Jasri harus dilarikan ke rumah sakit. Jari tangan kirinya luka-luka setelah digigit buaya.Beruntung, Jasri luput dari maut karena dibantu temannya Randiang yang melihat seekor buaya hendak menyerang temannya itu. 

"Kejadiannya Jumat kemarin waktu itu korban mengayuh sampan di sungai," kata warga bernama Dedi, Minggu (7/8/2016).

Dedi menceritakan setelah kejadian itu korban langsung dibawa ke posyandu Sekapas tapi mengingat luka yang cukup dalam akhirnya korban dibawa ke puskesmas Rantau Kopar. Keterbatasan alat medis akhirnya korban dilarikan ke RSUD Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Kades Sekapas, Syarkoni yang juga merupakan kerabat korban membenarkan kejadian itu. Diterangkannya bahwa korban sudah menjalani operasi di RSUD Duri. "Korban sudah sadar, tapi kondisinya masih lemas karena ada tulang jari yang patah dan luka cukup dalam," kata Syarkoni.

Datuk penghulu menjelaskan berdasarkan penuturan korban kepadanya diketahui kejadian bermula saat korban memasang umpan pancingan. "Saat itulah tiba-tiba buaya menyambar tangan kirinya dan membuat sampan yang digunakan terbalik," ujar Syarkoni.

Korban langsung jatuh ke air dalam keadaan tangan sudah tergigit buaya, Jasri pun sempat ditarik ke tengah sungai namun Rantiang berhasil menyelamatkan korban setelah memukul buaya pakai dayung. Selanjutnya korban dibawa ke pinggiran dan dilarikan ke pihak medis. ***

Editor:
Farid Mansyur

Ads
Sumber:
Riaupos.co/Riausky.com

Kategori : Peristiwa, Rohil
Tour de Siak 2018
wwwwww