Home > Berita > Rohil

Begini Penampakan Lahan yang Terbakar di Riau yang Tengah Dipadamkan Satgas Udara

Begini Penampakan Lahan yang Terbakar di Riau yang Tengah Dipadamkan Satgas Udara

Lahan yang terbakar dipotret dari udara. (foto: detik.com)

Senin, 08 Agustus 2016 14:51 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau bekerja keras melakukan pemadaman titik api dengan heli. Saat ini heli milik Sinar Mas turut diperbantukan melakukan water bombing. Dari laporan Satgas Udara, diketahui kebakaran lahan hari ini, Senin (8/8/2016) terjadi di Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Pelalawan, dan Kampar.

"Untuk wilayah Kabupaten Kampar titik api yang muncul sudah bisa dipadamkan dengan air traktor," kata Komandan Satgas Udara, Marsma Henri Alfiandi.

Dari data yang dihimpun, pihak Satgas Udara mengerahkan air 1 unit air tractor melakukan water bombing di di Kecamatan Rokan IV Koto, Kab Rohul. Selanjutnya air traktor lainnya dikerahkan melakukan pemadaman di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kab Pelalawan.

Untuk di wilayah Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, tim Satgas Udara mengerahkan heli super puma milik Sinar Mas untuk melakukan pemadaman. Satu unit heli lagi, milik BNPB, di kerahkan melakukan water bombing di Kecamatan Bangko, Kab Rohil.

"Tim Satgas Udara sejak kemarin hingga hari ini terus melakukan upaya pemadaman agar kebakaran tidak semakin meluas," kata Henri.

Dari data BMKG Pekanbaru, diketahui hari ini muncul 173 hotspot di Sumatera dengan level confident 50 persen. Untuk Provinsi Babel, 40 titik panas, Lampung 13, Sumbar, 10, Sumsel 51, Sumut 30, Kepri 1, Jambi 2, Bengkulus 4 dan Riau 22.

"Untuk wilayah Riau dengan confident 70 persen titik panas menyebar di Kab Kampar, 2, Rohil 1, Rohul 1 dan Pelalawan 3," kata Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Detik.com

wwwwww