PotretNews.com Kamis 18 Oktober 2018

Kebakaran Hutan Juga Terpantau di Kampar dan Rohil

Kebakaran Hutan Juga Terpantau di Kampar dan Rohil

Kebakaran hutan di Riau saat dipotret dari helikopter.

Minggu, 07 Agustus 2016 21:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan terjadi tiga kabutapen di Riau, Minggu (7/8/2016). Tim Satgas udara dan darat penanggulangan kabut asap Riau kembali harus berjibaku menjinakan api.Tiga wilayah yang terbakar itu adalah Tasik Serai Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Kemudian, Pangkalan Kapas, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar dan daerah langganan kebakaran Kabupaten Rohil, yakni di Kecamatan Bangko.

"Saya sudah perintahkan anggota untuk memberi police line di daerah yang terbakar," ucap Komandan Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau, Marsekal Pertama, Henri Alfiandi, Minggu (7/8/2016).

Saat ini Tim Satgas Udara terus bekerja untuk menjinakan kebakaran hutan dan lahan di beberapa titik. Beberapa helikopter sudah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan water bombing (bom air).

Ads
Terkait adanya kebakaran hutan dan lahan yang kembali terjadi diberbagai wilayah, Satgas Udara meminta Tim Satgas Penegak Hukum dalam hal ini Polda Riau untuk serius menangani pelaku pembakar hutan.

"Saya sudah perintah anggota untuk memberi data ke Polda Riau terkait kebakaran tersebut. Ini agar pelakunya segera ditangkap dan kasusnya diproses," ucap Komandan Pangkalan Udara Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Selain ke polisi, Satgas Udara juga akan melakukan kordinasi terkait kebakaran itu ke Pemprov Riau dan kabupaten kota. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Okezone.com

wwwwww