PotretNews.com Kamis 18 Oktober 2018

Lahan di Bengkalis dan Rohul Kembali Terbakar, Ini Potretnya!

Lahan di Bengkalis dan Rohul Kembali Terbakar, Ini Potretnya!

Kebakaran lahan di salah satu kabupaten dalam wilayah Provinsi Riau. (foto: dok satgas udara kebakaran hutan dan lahan/detik.com)

Sabtu, 06 Agustus 2016 22:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hari ini, Posko Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali menemukan titik api di Riau. Satgas Udara kembali melakukan water bombing.Inilah penampakan titik api yang menyebar di sejumlah wilayah di Provinsi Riau. Dari foto udara yang didapat dari Satgas Udara, tempat terlihat satu kawasan yang telah diberi pembatas muncul titik api.

Terlihat ada tumpukan kayu yang sengaja diletakkan dalam satu kawasan. Dari tumpukan kayu lantas diduga kuat sengaja dibakar agar menjalar ke kawasan lainnya.

"Jelas sekali adanya unsur kesengajaan dilakukan pembakaran. Dalam pemantauan tim lewat heli tampak jelas kawasan itu sengaja dibakar," kata Komandan Satgas Udara, Marmas Henri Alfiandi, Sabtu (6/8/2016).

Ads
Kebakaran lahan hari ini, lanjut Henri, muncul di Kabupaten Bengkalis, dan Rohul. Tahap awal, Satgas Udara melakukan water bombing di Kab Rohul.

Di wilayah Rohul, kebakaran lahan berada di kawasan perbukitan. Sejak pagi tim darat dari BPBD Rohul sudah menuju keperbukitan dengan berjalan kaki.

"Tim darat juga melakukan pemadaman, hanya saja jalan menuju ke wilayah perbukitan sangat jauh. Mereka berangkat pagi baru siang ini mereka sampai," kata Henri.

Sedangkan di Kabupaten Bengkalis, kawasan Tasik Serai, lanjut Henri, tim darat berjalan kaki selama dua hari. Sejak kemarin tim darat menuju kawasan yang dibakar.

"Tim darat di Bengkalis dua hari jalan kaki untuk menuju titik api. Medannya memang sulit sekali," ujar Henri. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Detik.com

wwwwww