Kiat Sukses ala Kapolres Kuansing: Sayangi dan Jadikan Ibumu sebagai ”Jimat” Hidup

Kiat Sukses ala Kapolres Kuansing: Sayangi dan Jadikan Ibumu sebagai ”Jimat” Hidup

Kapolres Kuantan Singingi Provinsi Riau AKBP Dasuki Herlambang saat berbagi kiat sukses di acara temu ramah dengan masyarakat sejumlah desa. (kredit foto: muhammad aqrom)

Rabu, 03 Agustus 2016 23:31 WIB
Muhamad Maulana
SINGINGI HILIR, POTRETNEWS.com – Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau AKBP Dasuki Herlambang mengajak mahasiswa di daerah itu untuk senantiasa patuh dan sayang kepada orang tua, terutama ibu. Ajakan itu disampaikan Dasuki tatkala memberi motivasi kepada mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) II yang hadir pada temu ramah yang diinisiasi Pemerintah Desa Sumberjaya, Kecamatan Singingi Hilir, Rabu (3/8/2016) malam, beberapa saat lalu. Kehadiran mahasiswa UIN Suska di desa itu dalam rangka kuliah kerja nyata (KKN).

”Peran ibu sangat penting dalam keberhasilan. Oleh karena itu, jika ingin sukses, jangan durhaka kepada ibumu. Jadikan ibumu sebagai ’jimat’ hidupmu. Karena ridha ibu adalah ridha Allah," kata kapolres.

Pada kesempatan itu, kapolres juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan agar Kabupaten Kuantan Singingi aman dari gangguan kamtibmas. Secara khusus, perwira dengan dua bunga melati ini mengimbau agar masyarakat senantiasa tenang dan tidak menggunakan cara kekerasan dalam menyelesaikan masalah.

”Kalau masyarakat berakhlak, maka kehidupan akan menjadi aman,” ujar kapolres. Temu ramah dihadiri pejabat dari kecamatan, 8 kepala desa, tokoh masyarakat, mahasiswa Pekanbaru asal Kuansing dan warga setempat. ***

Kategori : Kuansing, Umum, Peristiwa
wwwwww