PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018

Oalah... Masa Kontrak Usai, 6 Paket Proyek Multiyears di Pelalawan Tak Selesai Dikerjakan

Oalah... Masa Kontrak Usai, 6 Paket Proyek Multiyears di Pelalawan Tak Selesai Dikerjakan

Ilustrasi.

Sabtu, 30 Juli 2016 19:42 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Dari 12 paket multiyears, sebanyak 6 paket tidak selesai dikerjakan oleh kontraktor. Proyek multiyears milik Pemkab Pelalawan, Riau, telah habis masa kontrak, terhitung Juli 2016."Sebagian dikerjakan tuntas dan ada sebagian lagi perpanjangan kontraknya," jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pelalawan Hasan Tua Tanjung.

Disebutkannya, 6 paket proyek tidak selesai dikerjakan oleh kontaktor, 5 di antaranya adalah pembangunan jalan, 1 lagi pembangunan drainase.

"Satu paket yang diputus kontrak adalah paket 10 semenisasi Jalan Lingkar Pulau Mendol di Kecamatan Kuala Kampar. Dua tahun pengerjaan, kontraktor pelaksana hanya mampu mengerjakan 3 persen progres," jelas Hasan Tua.

Ads
Untuk lima paket yang belum selesai, kontraknya diperpanjang (adendum) selama 50 hari ke depan. Konsekuensi kontraktor pemenang dikenakan denda tender 1 mil per hari dikali sisa kontrak.

"Perusahaannya telah diusulkan ke LKPP untuk di-blacklist. Kita optimis, dengan perpanjangan waktu semua paket bisa tuntas," ujarnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww