Pasca-Bentrok Antarwarga, Kapolres Kampar Nyatakan Situasi di Desa Sikijang Tapung Hilir Kondusif

Pasca-Bentrok Antarwarga, Kapolres Kampar Nyatakan Situasi di Desa Sikijang Tapung Hilir Kondusif

Kondisi mobil merek Honda Jazz yang terbakar.

Selasa, 26 Juli 2016 23:17 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resor Kampar Ajun Komisaris Besar Edy Sumardi Priadinata menyatakan keamanan di Desa Sikijang Kecamatan Tapung Hilir terkendali dan kondusif, Selasa (26/7/2016). Dia mengaku telah mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikan konflik antara dua kelompok warga yang bertikai. Kapolres Edy mengklarifikasi bahwa insiden di Sikijang bukan bentrokan.

"Hanya dua kelompok warga yang ribut masalah lahan," katanya. Menurut dia, persoalan lahan tersebut telah berlarut-larut.

Oleh karena itu, Edy mengharapkan peran Pemerintah Kabupaten Kampar dalam penyelesaian masalah tersebut. Ia mengatakan, Polres Kampar akan mempertemukan kedua kubu yang bertikai.

Edy menuturkan, pihaknya menjadwalkan pertemuan mediasi Kamis (28/7/2016). "Kita akan memfasilitasi mediasi. Pertemuannya di Kantor Camat (Tapung Hilir)," katanya.

Mantan Kapolres Kuantan Singingi ini mengaku belum menerima informasi dari bawahan soal adanya pihak yang membuat laporan pidana. Namun ia menegaskan, Polres Kampar akan menindaklanjuti pelanggaran hukum yang dilaporkan pihak manapun.

Dua kelompok warga terlibat bentrok di Sikijang, Selasa (26/7/2016). Bentrokan dipicu oleh saling klaim kepemilikan lahan. Satu unit Mobil Honda Jazz dibakar dalam bentrokan tersebut. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Kampar, Peristiwa, Hukrim
wwwwww