PotretNews.com Jum'at 19 Oktober 2018
Home > Berita > Rohil

Untuk Sementara, Belum Ditemukan Kartu BPJS Kesehatan Palsu di Dumai, Bengkalis, Rohil, Siak dan Meranti

Untuk Sementara, Belum Ditemukan Kartu BPJS Kesehatan Palsu di Dumai, Bengkalis, Rohil, Siak dan Meranti

Ilustrasi.

Senin, 25 Juli 2016 17:40 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Adanya temuan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan palsu di Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, ternyata membuat sejumlah pihak di Kota Dumai, Riau, bertanya-tanya, apakah ada kartu palsu beredar.Menyikapi hal itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Adi Siswandi saat dikonfirmasi, Senin (25/7/2016) pagi mengatakan, bahwa hingga saat ini belum ada laporan adanya kartu BPJS Kesehatan palsu.

"Rasanya belum ada. Kita juga belum menerima laporan terkait adanya temuan kartu BPJS Kesehatan Palsu," kata Adi saat dihubungi.

BPJS Kesehatan Cabang Dumai, sambungnya, untuk wilayah kerja selain Kota Dumai, meliputi Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rohil, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Siak.

Ads
Dirinya juga mengingatkan kepada peserta BPJS Kesehatan untuk tidak mewakili atau menggunakan calo saat pengurusan JKN-KIS. Karena bagaimana pun juga pengurusan JKN-KIS tidak dipunggut biaya, jika diurus sendiri.

"Kalau pun dikarenakan sakit parah, untuk mengurus JKN-KIS bisa diwakili oleh keluarga dekat. Untuk legal aspeknya, harus disertai dengan surat kuasa," ujar Adi. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww