Home > Berita > Siak

Menyandang Tunarungu, Andi Wijaya Putra Harumkan Nama Kabupaten Siak di Tingkat Nasional

Menyandang Tunarungu, Andi Wijaya Putra Harumkan Nama Kabupaten Siak di Tingkat Nasional

Andi Jaya Putra dengan piala, medali juara 1 desain grafis tingkat Provinsi Riau.

Minggu, 24 Juli 2016 20:38 WIB
Halim
SIAK, POTRETNEWS.com - Bersempena Hari Anak Nasional tahun 2016, Andi Wijaya Putra memberikan kado istimewa bagi Kabupaten Siak. Penyandang tunarungu (seseorang yang mengalami kekurangan atau kehilangan kemampuan mendengar baiksebagian atau seluruhnya, red), murid kelas 2 SMA Luar Biasa (LB) Fajar Amanah, Kecamatan Tualang, Siak meraih juara 1 Lomba Desain Grafis tingkat Provinsi Riau pada ajang Festival Seni Siswa Nasional (FS2Ln) yang berlangsung di Pekanbaru, belum lama ini. Raihan prestasi itu, mengantarkan siswa ini lolos pada ajang yang sama tingkat nasional yang akan berlangsung pada 28 Agustus 2016 di Manado, Sulawesi Utara.

"Alhamdulillah Andi Jaya Putra, anak kelas 2 SMA LB Tualang, menjadi juara pada lomba desain grafis di Pekanbaru, kemarin. Ini kado istimewa bagi sekolah, membanggakan bagi Kabupaten Siak, bersempena Hari Anak Nasional tahun 2016," kata Kepala SMA LB Fajar Amanah, Muhammad Bakri khusus kepada potretnews.com, Minggu (24/7/2016).

Menurut Muhammad Bakri, keberhasilan anak didik menjadi yang terbaik di Riau bidang desan grafis tidak terlepas dari kerja keras dan motifasi anak, bimbingan dan pembinaan baik dari orang tua dan sekolah.

"Kami senang dan bangga dengan prestasi anak SLB Fajar Amanah mampu menuai prestrasi di tingkat Riau, Ini membuktikan anak disablitas mampu berprestasi dan mengahrumkan nama daerah," ucap Bakri.

Menurut Bakri, Adi Jaya Putra merupakan anak berpotensi bidang desain grafis. Oleh karena itu, selain memberikan materi pelajaran mengaku kepada kurikulum SLB, pihaknya juga mengasah potensi minat bakat yang seperti yang dimiliki Andi Jaya bidang desain grafis.

Ari Budiman pembimbing, Andi Jaya menyebutkan pada ajang SLS 2N atau Festival Lomba Seni Siswa Nasional tahun 2016 yang berlansgsung di Pekanbaru, Andi membuat desain poster dan label. Poster yang dibuat dalam bentuk kemasan betema bumi, sementara label bentuk kotak menarik.

"Keunggulan Andi, desain bagus tulisan jelas, dan bahasa Inggris yang tidak ada pada desain grafis peserta lain. Pada festival tahun ini diikuti 8 peserta perwakilan SMA LB se Riau," terang dia.

Diharapkan, Andi Putra lebih giat meningkatkan kemampuan, karena pada ajang yang sama tingkat Nasional, persaingan tentu semakin ketat, merupakan juara dari setiap daerah se-Indonesia. "Sebelum berangkat, kita akan intensifkan pembinaan, semoga bisa meraih prestasi maksimal di Manado," ujarnya. ***

Kategori : Siak, Peristiwa
wwwwww