Halalbihalal dan Semiloka LSP LPKN Jadi Ajang Sosialisasi ”Mari Gunakan Sarung Tangan Ketika Meracik Makanan”

Halalbihalal dan Semiloka LSP LPKN Jadi Ajang Sosialisasi ”Mari Gunakan Sarung Tangan Ketika Meracik Makanan”

Ilustrasi.

Sabtu, 23 Juli 2016 08:58 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Lancang Kuning Nusantara (LSP LPKN) Provinsi Riau, hari ini, Sabtu (23/7/2016) akan menggelar halalbihalal. Acara yang diinisiasi LSP LPKN Riau nanti dikemas agak berbeda dengan yang lazim dilakukan instansi lain sebagaimana biasannya.

Halalbihalal yang dilaksanakan entitas ini, menurut Direktur LSP LPKN Riau Drs Riyono Gede Trisoko MM, akan diisi dengan Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Peranan Asesor dan Peningkatan Servis tentang Pemahaman Undang-undang Konsumen dan Perlindungan anak.

"Mengapa kita hadirkan kedua lembaga ini, sebab dalam mengemas kepariwisataan salah satunya Asesor LSP LPKN wajib memahami, karena Riau sedang konsen dengan pengembangan pariwisata," kata Riyono saat bincang-bincang dengan potretnews.com, Jumat (22/07/2016) di ruangan kerjanya.

Riyono menyebut, selain menggelar halalbihalal dan semiloka, momen tersebut dimanfaatkan LSP LPKN Riau untuk sosialisasi standar pelayanan kuliner pariwisata dengan cara menggunakan sarung tangan saat meracik makanan dan menggunakan tisu yang benar, bukan tisu gulung.

Undangan yang akan hadir dalam kegiatan tersebut, menurut dia, antara lain Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kratif Famizal Usaman serta pelaku pariwisata yang tergabung asesor LSP LPKN.

"Kita berharap acara yang digelar di Hotel Primer Pekanbaru nantinya dapat berjalan dengan sempurna tanpa ada kendala apa pun," ujarnya. ***

Kategori : Peristiwa, Pelalawan, Riau
wwwwww