Home > Berita > Siak

Apa Agenda Wapres Jusuf Kalla di Kabupaten Siak, Besok?

Apa Agenda Wapres Jusuf Kalla di Kabupaten Siak, Besok?

Ilustrasi/Wakil Presiden Jusuf Kalla melambaikan tangan.

Kamis, 21 Juli 2016 18:48 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Rencana kedatangan Wakil Presiden (Wapres) RI HM Jusuf Kalla ke Kabupaten Siak, Riau, membuat Pemerintah Kabupaten Siak sibuk mempersiapkan segala sesuatu dengan maksimal, termasuk masalah pengamananya. Untuk membahas berbagai persiapan menyambut kedatangan Jusuf Kalla (JK) tersebut, Pemerintah Provinsi Riau menggelar rapat persiapan bersama Forkompinda dan Pemerintah Kabupaten Siak selaku tuan rumah, Senin (19/7/2016). Rapat yang merupakan kelanjutan dari rapat-rapat sesudahnya tersebut diikuti oleh pPaspampres dan Protokol Wapres.

Ketua Panitia Petingatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Ilyas mengatakan, ini merupakan salah satu hal yang menghebohkan. Karena biasanya, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini dilaksanakan di Istana Presiden yang berada di Jakarta dan Bogor, sedangkan untuk tahun ini peringatan Hari Lingkungan Hidup dilaksanakan di Kabupaten Siak.

Ilyas menjelaskan, pada kesempatan itu juga akan dilaksanakan penandatangan MoU oleh lima menteri terkait tentang pendidikan lingkungan hidup dan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Peringatan Penyerahan Kesultanan Siak kepada Pemerintah Republik Indonesia.

Selain kegiatan tersebut, nantinya juga akan ada penaburan benih ikan patin berjumlah 100.000 ekor yang akan dilepas oleh Wapres JK di Sungai Siak dan penaburan benih ikan arwana yang berjumlah 50 ekor oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, di Taman Nasional Zamrud.

Sebelumnya, Bupati Siak Syamsuar mengatakan, persiapan-persiapan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Siak.

”Semuanya sudah dipersiapkan dengan sebaik mungkin, salah satunya adalah tempat Salat Jumat Wakil Presiden yakni di Mesjid Sultan Syarif Hasyim Kompleks Islamic Center,” katanya.

Selain Syamsuar, rapat tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah, Kadiskes Tony Chandra, Kepala BKD Lukman dan Plt Kabag Humas Budhi Yuwono. ***

wwwwww