Home > Berita > Siak

Anggota DPR RI Sayed Abubakar A Assegaf: Masyarakat Siak Harus Bangga dan Semangat atas Kehadiran Wapres

Anggota DPR RI Sayed Abubakar A Assegaf: Masyarakat Siak Harus Bangga dan Semangat atas Kehadiran Wapres

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Riau, Sayed Abubakar A Assegaf Sosialisasi Empat Pilar beberapa waktu lalu.

Kamis, 21 Juli 2016 21:55 WIB
Halim
SIAK, POTRETNEWS.com - Dibatalkannya kujungan Presiden RI Joko Widodo menghadiri World Environment Day (WED) atau Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia Tingkat Nasional Tahun 2016, tentu menimbulkan kekecewaan bagi masyarakat Kabupaten Siak Provinsi Riau selaku tuan rumah. Namun hal ini, diharapkan tidak mengurangi semangat kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan hidup itu.

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Riau, Sayed Abubakar A Assegaf ketika dimintai tanggapan menyakini bahwa Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Siak sudah berupaya maksimal, agar orang nomor satu di tanah air bisa hadir di Negeri Istana sebagai pusat kegiatan HLH Tingkat Nasional Tahun 2016, Jumat (22/07/2016). Menurut dia, pembatalan itu murni akibat bentroknya jadwal kegiatan yang sudah diagendakan sebelumnya.

"Pastilah Pemerintah Kabupaten Siak dan Provinsi Riau sudah mengusahakan semaksimal mungkin tapi agenda kegiatan Siak bentrok dengan agenda yang sudah terlebih dahulu disiapkan, dan tanggal 23 Juli juga ada acara peringatan Hari Anak Nasional," ucap Sayed Assegaf kepada media ini.

Oleh karena itu, Sayed berharap batalnya kunjungan Jokowi ke Siak dan kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak mengurangi semangat Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang pertama kali digelar di luar Pulau Jawa itu. Apalagi, Pemrov Riau dan Pemkab Siak telah mempersiapkan agenda nasional ini sejak jauh hari.

"Ketidakhadiran Presiden Jokowi dan digantikan Pak Jusuf Kalla tidak akan mengurangi semangat kegiatan tersebut. Masyarakat harus bangga dan tetap semangat. Selamat atas dijadikannya Kabupaten Siak sebagai tempat Peringatan WED 2016. Semoga acara berjalan lancar, selamat datang juga kepada bapak wakil presiden beserta rombongan," ucap Sayed. ***

wwwwww