Home > Berita > Siak

184 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Siak Insya Allah Berangkat 16 Agustus

184 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Siak Insya Allah Berangkat 16 Agustus

Ilustrasi.

Rabu, 20 Juli 2016 18:38 WIB
Halim
SIAK, POTRETNEWS.com - Pelaksanaan ibadah haji tahun 1437 H/2016, Kabupaten Siak Provinsi Riau akan memberangkatkan jemaah calon haji sebanyak 184 orang. Calon haji asal Negeri Istana ini dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci dengan kelompok terbang (kloter) 8 tanggal 16 Agustus 2016 mendatang. "Tahun ini kuota Calon Haji asal Siak 184 orang. Sesuai jadwal akan berangkat tanggal 16 Agustus, via embarkasi Batam," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Siak H Muharrom di Siak, Selasa (19/7/2016).

Dia mengemukakan, panitia terus melakukan persiapan segala keperluan jemaah haji sebelum diberangkatkan. Sejauh ini katanya belum menemukan kendala dilapangan.

"Insya Allah belum ada kendala, persiapan terus dilakukan, koper jemaah sudah diterima Kemenag tinggal membagikan kepada jemaah. Dijadwalkan pendistribusian,koper tanggal 25 Juli bersamaan nanti dengan pembukaan manasik haji yang dilaksanakan tingkat Kabupaten, dan juga suntik vaksin," tuturnya.

Diungkapkan, jemaah haji Kabupaten Siak satu hari sebelum berangkat dari via embarkasih Batam, dilkakukan prosesi pemberangkatan dari Siak melalui pelabuhan Buton Kecamatan Sei Apit.

"Masih seperti biasa, segala sesuatu baik tranfortasi dan akomodasi jemaah ditanggung Pemkab Siak menuju Batam. Jemaah akan diberangkatkan melalui kapal laut dari pelabuhan Buton," tambah dia.

Meski demikian Kepala Kemenang Siak ini mengingatkan agar calon haji khusuk menjalankan ibadah di Tanah Suci nanti. Untuk itu, seluruh jemaah megikuti manasik dengan baik,sebab rangkaian ibadah haji memenuhi syariah yang ditetapkan. Jika tidak,percuma saja,ibadah haji tidak diterima Allah Swt. Kedua, jaga kesehatan, ibadah haji juga membutuhkan kondisi fisik prima. ***

wwwwww